Themilo Kembali Lepas Materi Lawasnya dalam Format Digital

Nov 9, 2021

Kembali lagi ada kabar bahagia dari gerbong rilisan-rilisan lawas yang dirilis ulang di tahun ini. Kali ini, adalah Themilo bersama Anoa Records yang menghadirkan kembali sebuah nomor lawas, “Finally, Home!” yang di-remastered ulang dan dirilis dalam format digitalnya.

Hadir kembalinya nomor tersebut memakan selang waktu hingga 19 tahun lamanya, juga sebagai bentuk upaya dari Themilo untuk mengumpulkan materi-materi b-side yang beberapa di antaranya belum pernah dirilis secara resmi.

Sebagai pengingat, “Finally, Home!” dulunya dihadirkan sebagai sebuah bonus track dari album Let Me Begin (Repackaged) yang rilis di tahun 2002 silam. Tidak hanya itu, bahwa sang nomor juga menjadi saksi akan langkah karir selanjutnya dari Themilo setelah melalui perubahan personel.

“Ketika itu, Coro, drummer pertama Themilo harus mundur dan digantikan Budi Cilsen, dan Hendi Unyil masuk sebagai kibordis”, sambut Ajie Gergaji.

Setelah ini, kejutan masih akan dihadirkan oleh Themilo, salah satunya adalah sebuah kolaborasi bersama trio shoegaze asal Bali, Dive Collate.

“Kami lagi berkolaborasi dengan Dive Collate, lalu berencana merilis album mini split dengan band shoegaze lawas dari US, dan pelan-pelan membuat materi baru untuk tahun depan. Doakan!”, lanjut Ajie.

Di awal tahun 2021 ini, Themilo juga memutuskan untuk merilis ulang album Let Me Begin dalam format digitalnya, menyusul album Photograph yang sudah lebih dulu rilis di bulan Desember tahun lalu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.