Transformasi Baru: Dari Sapphira Singgih Jadi Sol Ara

Jul 13, 2021

Masih ingat dengan Sapphira Singgih, penyanyi dan penulis lagu yang kerap mondar-mandir di berbagai panggung musik? Di pertengahan tahun 2021 ini, Sapphira Singgih bertransformasi menjadi Sol Ara, sebuah projek terbarunya yang turut melibatkan nama Windra Benyamin sebagai produser.

Sebagai penanda akan langkah terbarunya, dirinya langsung mempersembahkan “Bad New Day”, single perdana dengan nama tersebut yang dilepas di awal bulan Juli ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sol Ara (@a.k.a.solara)

“Saya menuju ke arah (musik) yang baru, saya merasa ini waktu yang tepat untuk mengubah identitas secara menyeluruh. Nama ‘Sol Ara’ membawa nafas yang baru untuk proyek ini”, tutur Sapphira yang dikutip dari Deathrockstar.

Dari balik penggunaan nama Sol Ara, juga diceritakan oleh Sapphira bagaimana ini diambil dari dua kata, yang masing-masing berarti Matahari dan Pembawa Hujan.

Tentu saja, ada hal baru yang ditawarkan oleh Sapphira alias Sol Ara di “Bad New Day”. Nuansa teduh yang hadir sepanjang 3 menit lebih dengan iringan musik yang berjalan selaras dengan bebunyian dari beberapa sample yang terdengar, membuat nuansa teduh yang disebut di awal semakin tegas. Sebuah nomor yang cocok menjadi peredam dari kisruhnya pandemi selama beberapa bulan ke belakang.

Sedikit kilas balik mengenai Sapphira, di tahun 2020 lalu dirinya juga sempat terlibat dalam sebuah proyek album kompilasi garapan Berita Angkasa, Adiksi Adaptasi. Di album tersebut, Sapphira menyumbangkan nomor “Penumbra”.

“Bad New Day” sudah tersedia di berbagai layanan streaming musik.


 

 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Pembuktian Sheila on 7 di Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Dalam berbagai aspek, album kedua Sheila on 7, Kisah Klasik untuk Masa Depan dapat dianggap sebagai arketipe album kedua yang baik

6 Produser Musik Indonesia Pilihan Oslo Ibrahim

Sambil menanti lagu-lagu terbaru dari seorang Oslo Ibrahim, mari simak siapa saja produser-produser musik pilihannya berikut ini.