Ucapan Bela Sungkawa Masih Mengalir Untuk Eben ‘Burgerkill’

Sep 5, 2021
Eben Burgerkill

Paska kabar mengejutkan yang beredar di hari Jumat lalu, tentang kepergian mendadak Aries Tanto yang akrab disapa Eben, gitaris sekaligus pendiri unit metal Burgerkill, ucapan bela sungkawa di media sosial masih mengalir deras. Bahkan pada Sabtu kemarin (4/09/2021) nama Eben sempat bertengger sebagai trending topic di jagad Twitter.

Tentu ucapan bela sungkawa ini masih mengalir karena jenasahnya sendiri dimakamkan  pada hari Sabtu kemarin bertempat di pekarangan sisi depan rumahnya sendiri. Seperti dilansir Kompas, hal ini diungkapkan oleh sang istri, Anggi Pratiwi yang mengatakan bahwa Eben sempat meminta untuk dimakamkan di rumah saja.

Pemakaman yang berlangsung penuh isak dan haru, yang dihadiri keluarga, para teman musisi dan seniman. Banyak dari mereka mengunggah foto-fotonya di media sosial, melengkapi ucapan bela sungkawa yang masih mengalir dari berbagai pihak. Membuktikan betapa besar sosok pendiri dan gitaris band metal ini tidak hanya di kancah musik keras, tapi juga di musik Indonesia. Berikut beberapa nama besar yang turut mengucapkan bela sungkawa serta yang turut hadir dalam pemakamannya. Dari gubernur Jawa Barat, manta A&R Sony Music, juga clothing Bandung, hingga majalah metal internasional, Metal Hammer.

 

Jan Djuhana (mantan A&R Sony Music Entertainment Indonesia dan Universal Music Indonesia)

 

Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat)

 

Band PADI

 

Unkl347

 

Maternal Dissaster

 

Arian13 (Seringai)

 

Berita duka ini juga dimuat di berbagai media internasional. Salah satunya adalah majalah metal internasional asal Inggris, Metal Hammer yang sempat menganugerahi penghargaan Burgerkill dengan Metal Hammer’s ‘Metal As Fuck’ di penghargaan Golden Gods di 2013, dengan tajuk Burgerkill Founder and Guitarist Aries ‘Eben’ Tanto Passes at 46.

Ucapan bela sungkawa yang mengalir dari berbagai kalangan, tidak hanya kalangan musik metal saja adalah bukti betapa besarnya sosok Eben di musik Indonesia ini. Sang pekerja keras ini telah berpulang. Sekali lagi, selamat jalan kang Eben, salam untuk Ivan ‘Scumbag’ di sana

 


 

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

6 Produser Musik Indonesia Pilihan Oslo Ibrahim

Sambil menanti lagu-lagu terbaru dari seorang Oslo Ibrahim, mari simak siapa saja produser-produser musik pilihannya berikut ini.

Daftar Musisi Berzodiak Libra

Kami sesuaikan pula lagu-lagu dari masing-masing musisinya yang mungkin bisa mewakili cerita kehidupan para Libra di luar sana di masa ini.