Selamat Jalan, Eben ‘Burgerkill’

Sep 3, 2021

Awan mendung kembali menghampiri musik Indonesia. Gitaris dan juga pendiri unit metal Burgerkill, Aries Tanto atau akrab dengan panggilan Eben meninggal dunia pada hari Jumat (03/09) di RS Bungsu, Bandung.

“Innalillahi wa innalilaihi rojiun. Telah meninggal dunia, Aries Tanto (Ebenz Burgerkill) pada pukul 15.59 di RS Bungsu, Bandung. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya. Amin…”, dikutip dari kabar yang didapat oleh Pophariini.

Ucapan belasungkawa pun turut mengiringi kepergian Eben, salah satunya diunggah oleh Arian13.

“Eben Burgerkill baru saja berpulang. Doakan ya guys. RIP”, tulis Arian melalui akun Twitternya.

Bersama Burgerkill, Eben sudah melalui perjalanan yang diidam-idamkan oleh banyak musisi. Sejak tahun 1995, sudah tidak terhitung lagi banyaknya prestasi yang diraih oleh unit metal senior Bandung ini. Deretan album, mulai dari Dua Sisi (2000) hingga yang paling anyar, Adamantine (2018) mereka persembahkan. Rangkaian tur lintas kota dan negara pun sudah hatam mereka tempuh.

Foto: Anggra Bagja

Di awal tahun 2020 lalu, Burgerkill masuk dalam daftar The 50 Best Metal Bands of All Time versi Metal Hammer. Di daftar tersebut, Burgerkill hadir di urutan ke-15, berada di atas Lamb Of God (20), Dream Theater (19), dan Motorhead (16).

Baru-baru ini, Burgerkill juga akan hadir dalam sebuah kolaborasi bersama Dewa 19 dalam gelaran Virtual Concert Collaboration 2021, berdampingan dengan NTRL dan Endank Soekamti.

Segenap tim redaksi Pophariini turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Aries Tanto (Ebenz Burgerkill). Doa terbaik untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan.


 

Penulis
Pop Hari Ini
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] kabar mengejutkan yang beredar di hari Jumat lalu, tentang kepergian mendadak Aries Tanto yang akrab disapa Eben, gitaris sekaligus pendiri unit metal Burgerki… ucapan bela sungkawa di media sosial masih mengalir deras. Bahkan pada Sabtu kemarin (4/09/2021) […]

Eksplor konten lain Pophariini

Flukeminimix – The Unsound Of Partial Edges

Di album kedua biasanya band/musisi mencoba hal-hal baru. Bisa itu dengan mengubah gaya musik mereka, memperbaiki kualitas sound rekaman mereka, dan lain-lain. Untuk Flukeminimix dengan album kedua, The Unsound of Partial Edges (2022), mereka memilih …

The Dare – GOODLIVE Sessions

The Dare menjalani tur Javakensi di bulan Juni lalu, salah satu tempat persinggahan mereka tampil di panggung Palm House Sesh Residency Vol. 14.