Ungkapan Rasa Cinta Rahara dan Natasha Udu

Jul 27, 2022

Rahara, kuartet pendatang baru yang beranggotakan Agi Anggadarma, Aldo Zulham Ertanto, Kemal Maharsa dan Kevin Pahlevi ini baru saja merilis satu lagi single terbarunya yang berjudul “I Love Us”.

Single tersebut menjadi single ketiga sepanjang perjalanan Rahara yang dimulai sejak awal tahun ini, ditandai dengan rilisnya “Lengkara” (Januari 2022) dan disusul oleh “Bilamana” (Maret 2022).

Jika pada dua single sebelumnya Rahara menyampaikan musiknya dengan balutan lirik bahasa Indonesia, maka dalam “I Love Us” mereka mencoba sesuatu yang sedikit berbeda dengan membawa muatan lirik berbahasa Inggris.

“Salah satu alasan utama kenapa kami mencoba pakai lirik lagu ini adalah karena menurut kami agak lumayan banyak ekspresi rasa cinta yang bisa diterjemahkan lebih sesuai saat memakai bahasa lain selain bahasa Indonesia. Dan dalam hal penulisan lagu ini, bahasa Inggrislah yang menurut kami menjadi pilihan yang cocok untuk menyampaikan rasanya”, tutur sang kuartet dalam rilisan pers.

 

Tak hanya menjajal hal baru di departemen lirik, di departemen vokal pun mereka melakukan eksplorasi dengan mengajak Natasha Udu (Lomba Sihir) untuk mengisi beberapa bagian. Disampaikan juga oleh Natasha, bagaimana ia senang untuk terlibat di dalam proyek ini.

“Yang membuat fresh adalah aku belum pernah ada kolaborasi dengan mereka sebelumnya, jadi prosesnya benar-benar baru dan segar dari berkenalan dengan tiap member sampai akhirnya terlahir lagu ini”, lanjutnya.

Rekan Natasha di Lomba Sihir, Wisnu Ikhsantama juga terlibat dalam urusan mastering. Ada nama Rio Alief juga yang membantu mengisi bagian drum.

Untuk melengkapi pengalaman mendengarkan “I Love Us”, Rahara turut merilis sebuah video musik yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube mereka.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …