Vhal Rasyid Utarakan Perasaan Melalui “Maktub”

Sep 1, 2021

Melanjutkan hadirnya “Terdekap” dan “Pulang Ingatan”, hari Rabu (25/08) lalu Vhal Rasyid menghadirkan lagu ketiganya bertajuk “Maktub”. Lagu tersebut menjadi materi ketiganya semenjak memutuskan untuk menempuh jalur solo karir di awal tahun 2020 lalu.

Menjadi spesial, karena pada “Maktub”, Vhal dibantu oleh Mondo Gascaro dari bangku produser. Tidak hanya itu, kabarnya sang solois juga sedang merampungkan materi-materi untuk album debutnya di penghujung tahun ini.

Jika pada lagu sebelumnya, “Pulang Ingatan” Vhal membawa pendengarnya untuk melihat kembali ke masa lalunya, maka kali ini di “Maktub” dirinya membawa cerita cinta dengan sebuah problematikanya.

“Kisah sederhana tentang rasa memiliki dan keinginan untuk melindungi yang justru pada akhirnya menjadi ajang untuk saling melukai sebagai epos usang yang selalu diperbaharui”, tulis Vhal melalui salah satu postingan di akun Instagramnya.

Masih dalam koridor musikal pop-folk yang sama dengan materi-materi terdahulunya, sentuhan tangan Mondo sebagai produser pun terasa warnanya kali ini. Juga jangan lupakan dengan hadirnya iringan strings instrument di lagu sepanjang hampir 5 menit ini yang menambah kesan ‘megah’.

Mengenai Vhal Rasyid sendiri, dirinya adalah seorang solois dari Sukabumi yang juga terlibat dalam unit musik Suar & Temaram. Sejak awal tahun 2020 lalu, Vhal sudah menelurkan tiga nomor di perjalanan bermusik terbarunya ini.

Lagu ketiga dari Vhal Rasyid ini juga turut hadir dalam Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol.1 bersama sebelas nama lainnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Kenapa Last Child Enggak Bubar

Simak 5 alasan kenapa Last Child tidak memutuskan untuk bubar dan masih bertahan sampai hari ini. Selengkapnya di Pophariini.com.

7 Band Yang Personil Aslinya Tinggal Satu

Banyak bongkar pasang terjadi dalam perjalanan band. Tidak sedikit band yang tetap eksis sampai hari ini dengan komposisi personil awal ketika band itu berdiri.