48 Tahun God Bless: Dua Kabar Terbaru dari Mereka

May 18, 2021

Dengan umur karier yang sudah menginjak usia ke-48, tentu saja label legenda sudah pantas untuk disematkan kepada God Bless. Di bulan Mei ini, unit ini resmi memasuki perjalanan karier mereka di usia ke-48, sebagaimana yang mereka mulai di tahun 1973 lalu.

Sebagai bentuk perayaan, ada beberapa momen yang mereka lakukan di bulan ini. Yang pertama, adalah bagaimana mereka membawakan ulang nomor “Mulai Hari Ini” yang juga hadir dengan aransemen terbarunya.

Ada cerita menarik mengenai nomor “Mulai Hari Ini”. Yang pertama, nomor ini juga sempat hadir dalam film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) di tahun 2010 lalu. Di film tersebut pula, kolaborasi antara Ian Antono bersama dengan Thoersi Argeswara dalam urusan scoring membawa pulang Piala Citra dari Festival Film Indonesia 2010 sebagai Penata Musik Terbaik.

Tidak berhenti sampai disitu, sebuah video musik juga dihadirkan dari rangkaian aransemen ulang nomor “Mulai Hari Ini” di bulan ini. Turut dibantu oleh Dewi Mariam dari Munra Films, video musik dari “Mulai Hari Ini” sudah bisa disimak melalui kanal YouTube dari God Bless.

Kilas balik mengenai perjalanan kelimanya di tahun 2020 lalu, mereka sempat membawakan nomor “Rumah Kita” secara akustik. Nomor tersebut sempat menjadi viral kembali setelah dibawakan ulang oleh sejumlah musisi sebagai kampanye #DiRumahAja yang digagas oleh Najwa Shihab.

“Lagu ini kami dedikasikan kepada semua pihak yang tengah berjuang di garda depan melawan pandemi virus corona, dimana pun mereka berada”, tutur mereka di tahun lalu.

Mereka juga sempat menggelar sebuah konser virtual bertajuk Konser Amal God Bless – Untuk Indonesiaku di bulan Agustus lalu. Di bulan yang sama, God Bless merilis sebuah single bertajuk “Untuk Indonesiaku”, yang versi orisinalnya adalah garapan dari almarhum Areng Widodo.

Mengutip ucapan dari Dewi melalui rilisan persnya sebagai penutup, “Kami mungkin tidak berada di jamannya God Bless, tapi siapa yang tidak tahu God Bless?”


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

TheOvertunes Menunjukkan Ambisi yang Lebih Jelas

Di single baru ini, TheOvertunes mengambil kesempatan untuk melakukan eksplorasi terutama aspek produksinya.

Tender Shoots Hadirkan Warna Baru dari Materi Debutnya

Sebagai pelengkap lainnya, Tender Shoots juga menghadirkan format kaset pita yang berisikan “Alive Again” dalam ragam bentuknya.