128

5 Lagu Indonesia Pilihan Ardhito Pramono

Ardhito Pramono / dok. istimewa

Ardhito Pramono antusias bisa berkolaborasi dengan band idolanya, Mocca beberapa waktu lalu di panggung Soundrenaline. Mereka sama-sama memainkan musik yang terdengar menggembirakan di telinga. Walaupun tetap ada lirik yang menggugah hati.

Penampilan kolaborasi Ardhito bersama Mocca sejalan beriringan. Salah satu momen tak terlupakan, Ardhito menggantikan Bob Tutupoli saat Mocca membawakan nomor “Swing it Bob”. Satu lagu Mocca ternyata juga masuk dalam 5 lagu Indonesia favoritnya. Mari kita simak bersama.

1. White Shoes & The Couples Company – Sabda Alam

Karena gue udah menyukai Ismail Marzuki dari dulu. Trus saat pertama kali gue nonton film sama mantan gue pada saat itu, soundtrack- nya WSATCC cover lagu Ismail Marzuki yang Sabda Alam. Dari situ gue sangat terinspirasi soal instrumen dan aransemen WSATCC yang gokil banget untuk nge- cover lagu Ismail Marzuki yang Sabda Alam.

Baca juga:  Album Mengubah Hidup: Pandu Fathoni

2. The Adams – Won’t Be Easy

Gue banyak banget referensi lagu-lagu yang emang jadi soundtrack film. Dan pada saat itu The Adams yang Won’t Be Easy jadi salah satu soundtrack filmnya Quicky Express. Trus pertama kali gue liat montase scene- nya gue suka sama lagu ini. Trus ada beberapa kayak lead guitar yang menurut gue OK banget.

3. Mocca feat. Aldin – Happy

Karena beberapa lagu gue emang sangat ter- influence dari Mocca terutama yang lagu Happy. Yang lagu Superstar happy banget. Jadi emang gue dengerin itu dari dulu.

 

4. Krontjong Ensemble Pantja Warna – Sangdewa Bersabda

Ini agak-agak spiritual aja sih sebenarnya. Pertama kali gue denger lagu ini tuh di platnya eyang gue. Sampe gue transfer ke MP3. Gue dengerin. Ternyata emang meaning dari lagu SangDewa Bersabda tuh bagus banget untuk orang-orang, masyarakat lah.

Baca juga:  Mendinginkan Suasana Pemilu Dengan Lagu Santai Indonesia

 

5. Ibu Soed – Tanah Airku

Alasannya, karena pas gue zaman kuliah gue kan di luar. Selalu gue dengerin lagu ini untuk bisa menghibur hati gue yang kangen sama Tanah Air. Jadi, gue nggak tau kenapa lagu ini selalu bagus dan enak aja gue dengerin kapan pun di mana pun.

______