5 Lagu Pop Indonesia Pilihan Laze

• Oct 14, 2018

Nama Laze di Hip Hop Indonesia bukanlah anak kemarin sore, meskipun juga belum jadi legenda seperti Iwa K. Videoklip “Budak”, singlenya, sudah ditonton sebanyak 258 ribu kali di Youtube. Lagunya sendiri sudah di-streaming 27 ribuan.

Single lainnya “Mengerti” bahkan sudah mencapai 62 ribuan. Angka yang lumayan buat pendatang baru yang sudah membuat album sejak 2015 lalu.

Kami sudah mengamati Laze sejak tahun lalu, saat itu dirinya bersama Onar beraksi di Archipelago Fest. Bersama Onar, Laze beraksi di festival besar macam We The Fest.

Karirnya makin melambung, bersama teman-temannya, A. Nayaka, Ayub John, Laze pun mendapat Piala AMI pertamanya lewat kategori Karya Produksi Rap/Hip Hop.

Kami pun penasaran, apa lagu yang didengarkan Laze selain hip hop. Dan kepada PHI, Laze pun membagikan 5 lagu Indonesia favoritnya.

1. White Shoes & the Couples Company – Kisah Selatan Jakarta

Lagu ini pertama saya dengar saat mengarungi daerah Antasari dengan seseorang yang istimewa, suasana lawas musiknya sangat menenangkan

2. Chrisye – Hip Hip Hura Hura

Dikenalkan lagu ini oleh ibu saya waktu kecil saat berkeliling jawa berhari hari dengan album Chrisye yang terus bermain di mobil

3. T-Five – Kau

Waktu itu SD lagu ini ada di tv dengan videoklip yang seru dan sepasukan penyanyi dengan baju FUBU, saya terinspirasi

4. Polkawars – Rangkum

Lirik puitis dengan nada nyanyian mengalun seperti angin, videoklip yang berisi tarian membuat semua semakin syahdu

5. Jingga – Tentang Aku

Saya menemukan lagu ini baru baru ini, dan saya suka suara vokal yang ringan seperti kapas.

Bagi yang penasaran tentang seperti apa Laze, dengarkan saja Album Laze Waktu Bicara dirilis dalam bentuk fisik juga digital lewat layanan musik streaming digital. 

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Eksistensi Sebuah Band oleh Ramadhista Akbar (Nidji)

Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan sebuah band untuk berhenti berkarya ataupun bubar. Gitaris Nidji, Ramadhista Akbar mengulasnya.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Sarah Deshita

Selamat datang kembali di edisi kedua dari Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya …