6 Lagu Indonesia Pilihan Nadin Amizah

Oct 30, 2020

Bicara soal Nadin Amizah di tahun 2020 ini, tentunya akan melewati banyak cerita manis di dalamnya. Jadi, mari kita runutkan sebentar dalam beberapa waktu ke belakang.

Di bulan Mei lalu, Nadin resmi melepas album perdananya, Selamat Ulang Tahun. Terbilang mengejutkan, karena tidak ada ‘woro-woro’ yang dilakukan olehnya menuju rilisnya album tersebut.

Nadin Amizah – Selamat Ulang Tahun

 

Rilisnya album perdananya tersebut menuai respon positif yang bertebaran. Cerita manis tidak berhenti sampai disitu saja, karena pada 22 Oktober lalu, Selamat Ulang Tahun masuk ke dalam beberapa kategori nominasi yang diberikan oleh AMI Awards 2020.

Beberapa kategori nominasi tersebut adalah Album Pop Terbaik dan Album Terbaik Terbaik. Sementara, singlenya yang bertajuk “Bertaut” juga masuk ke dalam nominasi Karya Produksi Folk / Country / Balada Terbaik.

Kali ini, kami mencoba sedikit mengulik beberapa lagu Indonesia pilihan Nadin yang belakangan ini sering ia putar dalam daftar putarnya. Berikut adalah diantaranya:

  1. Lagu Pejalan – Sisir Tanah.

Karena, aku gak pernah mendengar suara penyanyi laki-laki Indonesia yang lembut, tapi sedalam itu. Dan se-fluid itu cara menulis lagunya.

  1. Kukira Kau Rumah – Amigdala.

Lagu galau terbaik sepanjang masa! [tertawa]

  1. Ketika Semua Telah Berakhir – Mocca ft. Gardika Gigih.

Karena biasa, aku cinta kak Arina dan aku juga cinta liriknya. Dan alunan piano yang dibawakan kak Gardika.

  1. Semoga, Ya – Nostress

Secinta itu sama lagu itu. Karena alasannya senang saja kalau dengerin “Semoga, Ya”. Itu sih.

  1. Sulung – Kunto Aji.

Karena, itu lagu self-hypnosis aku sih. Aku senang banget mendengarkannya untuk menenangkan hati aku.

  1. Rindu Yang Kita Tangisi – Elegi.

Karena liriknya mudah dipahami dan relatable.

 

_____

Simak edisi terbaru dari Manusiawi akan hadir kembali. Tentu saja, edisi kali ini giliran Nadin yang hadir untuk menceritakan beberapa hal yang – mungkin tidak pernah diceritakan sebelumnya kepada kalian semua.

 

 

_____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] cerita Nadin soal menjadi penyanyi, followers-nya yang mencapai puluhan ribu di media sosial, tentang kesehatan mental, dan bagaimana […]

Eksplor konten lain Pophariini

Gavendri – Should I | GOODLIVE Sessions

Di akhir bulan Agustus lalu, Gavendri kembali melepas satu lagi nomor yang membawa warna terbaru dari perjalanan bermusiknya, peralihan dari pop ke R&B.

Tiga Nama di Edisi Kedua Album Kompilasi Sun Eater

Setelah melepas edisi perdananya di bulan Agustus lalu, kali ini Sun Eater kembali melepas edisi keduanya dari album kompilasi ini.