Inilah Para Nominasi AMI Awards 2020!

217
AMI AWARDS
AMI Awards hadir kembali! Tahun ini, ajang penghargaan musik tertinggi di Indonesia ini kembali menggelar gelarannya yang ke-23.

AMI Awards hadir kembali! Tahun ini, ajang penghargaan musik tertinggi di Indonesia ini kembali menggelar gelarannya yang ke-23. Sejak diadakan pada tahun 1997 silam, sudah tidak terhitung berapa banyak penghargaan yang telah mereka berikan kepada musisi-musisi Indonesia di rentang waktu 23 tahun ini.

Tahun ini, tema yang mereka usung ialah “Musik Menyatukan Kita”. Seiring dengan usia yang masuk ke usia 23, Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) berharap bahwa eksistensi yayasan ini bisa terus memberikan kontribusi nyata kepada khasanah musik Indonesia.

Setidaknya, pada gelaran tahun ini, ada beberapa hal seputar nominasi yang menarik untuk dicatat. Yang pertama adalah, menuju ‘nyayur’-nya trio aliansi produser Laleilmanino di AMI Awards tahun ini.

Total, ada 18 nominasi yang memuat karya-karya dari ketiga produser tersebut. Diantaranya adalah terpilihnya lagu “Serenata Jiwa Lara” dari Diskoria featuring Dian Sastrowardoyo dalam nominasi Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, 6 nominasi bersama Marion Jola (termasuk dalam Album Pop Terbaik, Album Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik), hingga Pendatang Baru Terbaik yang memuat nama Reza Chandika dan Rendha Rais dalam “Sampai Kapan”.

Sementara itu, album perdana Nadin Amizah, Selamat Ulang Tahun, juga masuk ke dalam nominasi Album Pop Terbaik,dan Album Terbaik Terbaik, bersanding dengan Keterkaitan Keterikatan milik NOAH dan Marion milik Marion Jola.

Dari nominasi Album Rock Terbaik, album terbaru The Flowers, Roda Roda Gila, masuk ke dalam nominasi. Mereka hadir diantara Slanking Forever dari SLANK, serta Air dari Endank Soekamti.

Juga ada satu nominasi lagi yang menarik untuk diperhatikan nantinya. Yakni adalah Artis Solo / Pria / Wanita / Grup / Kolaborasi Elektronik Terbaik. Nominasi ini diisi oleh lima nama yang memang sudah hilir mudik di ranah tersebut, yakni Kuntari, Mahamboro, Mataharibisu dan Logic Lost, Rishan Singgih dan Ade Avery, dan Sri Hanuraga Trio bersama dengan Dira Sugandi.

Untuk nominasi selengkapnya dari AMI Awards 2020 ini, bisa kalian simak melalui tautan di bawah ini.

Daftar Lengkap Nominasi 23rd AMI Awards

____

2 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Beberapa kategori nominasi tersebut adalah Album Pop Terbaik dan Album Terbaik Terbaik. Sementara, singlenya yang bertajuk “Bertaut” juga m… […]

trackback

[…] Puncak dari respon positif tersebut? Tentu saja AMI Awards 2020. Di gelaran AMI Awards tahun ini, Selamat Ulang Tahun masuk ke dalam kategori nominasi Album Pop Terb… […]