Mandoors Bubuhkan Sedikit Nostalgia di ‘Memaksa’

Jan 19, 2023

Setelah merilis dua single yang hadir secara berdekatan di penghujung tahun lalu, kini Mandoors kembali mempersembahkan satu lagi single anyarnya.

Dengan judul “Memaksa”, single ini menyusul kehadiran “Tata Kala Siapa” (November 2022) dan “Mau Jadi Apa” (Desember 2022). Tiga single tersebut, nantinya akan turut hadir dalam album debut Mandoors yang dijadwalkan rilis pada tahun 2023 ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MANDOORS (@mandoors_)

Kuartet neo-psychedelic asal Semarang yang beranggotakan Kurniawan Nugroho (vokal, gitar), Ichsan Chamami (synth), M Zuma Mahardhika (bas), dan Dewa Herlambang (drum) ini menyampaikan bahwa “Memaksa” menjadi sebuah bentuk eksplorasi teranyar mereka, serta sebuah sentuhan nostalgia akan materi-materi terdahulu.

“Untuk kami pribadi, single ini merupakan single yang paling menarik. Agak beda dari dua nomor sebelumnya yang telah rilis, ini mungkin satu-satunya track dalam debut album kami yang masih membawa nuansa-nuansa desert rock seperti di EP Scepticism”, tulis Mandoors dalam sebuah unggahan di laman Instagram mereka.

Sejak memulai perjalanan di tahun 2018 silam, Mandoors mengaku bahwa hampir seluruh demo materi mereka tercipta secara kebetulan.

Seiring berjalannya waktu, momen ‘kebetulan’ tersebut melahirkan beberapa materi yang kini sudah bisa didengarkan secara luas macam single “People” hingga EP debut mereka, Scepticism yang rilis di pertengahan 2019.

Rilisnya “Memaksa” dibantu oleh Hills Collective, label rekaman sekota mereka. Selagi menunggu kehadiran sang album debut, simak dulu single teranyar dari Mandoors di berbagai layanan streaming serta materi-materi mereka terdahulu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Inthesky Single Yang Maha Edan untuk Menggapai Pendengar yang Lebih Luas

Berjarak satu tahun dari perilisan single “Grateful”, Inthesky kembali dengan materi anyar “Yang Maha Edan”. Single yang rilis  Jumat (26/04) lalu ini menampilkan gitaris asal kota mereka Medan, Jordan Zagoto sebagai kolaborator.   Lagu …

Vinyl The Jansen Keluaran 4490 Records dan Demajors, Ini Dia Perbedaan Keduanya

The Jansen merilis album ketiga Banal Semakin Binal dalam format vinyl hari Jumat (26/04) via jalur distribusi demajors. Beberapa hari sebelumnya, band lebih dulu merilis dalam format yang sama melalui 4490 Records, sebuah label …