Menuk, Meilita, dan Herling Bersatu dalam “Jatuh Cinta”

Aug 31, 2023

Kolaborasi antar vokalis baru saja terjadi di kancah musik Indonesia. Tiga nama, Menuk Hentiasanti, Meilita Kasiman, dan Herling Parikesit bersatu dalam sebuah single berjudul “Jatuh Cinta”.

Saat ini Menuk dan Meilita merupakan backing vocal MALIQ & D’Essentials. Menuk sempat merilis album mini bertajuk Bicara Rasa di tahun 2019. Sementara Meilita bersama Later Just Find menghadirkan single “Tiada Berubah” Juni 2023. Herling sendiri merupakan produser yang kerap merilis beberapa karya musik.

Pertemuan Menuk dan Meilita dengan Herling terjadi setelah mereka melihat ia membawakan kembali lagu “Dia” milik MALIQ & D’Essentials yang diunggah pada tahun 2020 melalui laman Instagram. Perkenalan berlanjut membawakan kembali lagu-lagu yang lain.

Tertantang untuk melanjutkan kolaborasi ke tahapan yang lebih serius, ketiga musisi akhirnya mengeluarkan lagu “Jatuh Cinta” yang bernuansa disko 80-an. Tema utama lagu ini berputar di kisah percintaan anak muda yang tidak pernah ada habisnya.

Menuk dan Meilita yang menulis lirik, sementara Herling menggarap keseluruhan aransemen serta menyumbangkan suaranya.

“Para pendengar yang pernah jatuh cinta, biarpun cinta monyet sekalipun, akan bisa mengenang kembali perasaan mereka,” sebagaimana yang tertulis di siaran pers.

Single kolaborasi Menuk, Meilita, dan Herling dalam “Jatuh Cinta” bisa didengarkan via layanan streaming mulai 1 September 2023.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …

Sun D Mengawali Perilisan Album Mini Terbaru dengan Malam Ke Malam

Musisi hip hop asal Jakarta Barat yang mengusung nama panggung Sun D resmi menghadirkan single anyar dengan judul “Malam Ke Malam” hari Jumat (06/09). Dalam membawakan sang lagu, rapper ini menggaet Tessa Latuheru sebagai …