Atlesta Bercerita Mengenai Kehilangan Dalam “Essential Love”

103

April lalu, andai kalian terlewat, Fifan Christa alias Atlesta, baru saja merilis sebuah album instrumental dengan membawa konsep ‘spin off’ dari karya-karya sebelumnya. Hadir dengan judul INNER FEELINGS COLLECTION PART.1, album ini berisikan 13 nomor yang mana semua nomor tersebut diciptakannya sendiri di dalam kamarnya selama pandemi ini melanda.

“Aku lihat beberapa artis lain yang merilis album di luar ‘pakem’ musik mereka. Jadi semacam memperkenalkan ada ‘dimensi’ lain dalam satu persona artis. Kayak apa ya? Semacam Official Bootleg atau Mixtape gitu lah kalau mau dibilang,” tutur Fifan kepada PHI pada April lalu.

Akhirnya pada 26 Juni ini, Atlesta resmi melepas “Essential Love”, sebuah single yang hadir dengan tema besar seputar kehilangan, bagaimana tema tersebut nampak sudah tidak asing lagi dan lumrah dijumpai dalam kehidupan ini.

“Lagu ini adalah tentang bagaimana berdamai dengan kehilangan. Tentang hubungan yang terlihat sempurna, tapi sebenarnya, kalian tahun kalau ada ‘retak’ dalam semua ini. Ada insecurity dan ketakutan bahwa hubungan gak akan berakhir dengan baik, terutama karena hal-hal yang tidak bisa kalian kendalikan,” jelas Fifan dalam rilisan persnya.

Menjadi menarik ketika mengetahui bahwa single ini sudah dirinya ciptakan sejak empat tahun lalu. Sempat terbengkalai karena sang empunya lagu merasa belum cocok pada saat itu, hingga akhirnya dihadirkan kembali di tahun ini.

“Single ini unik karena tercipta pada tahun 2016 dan berakhir mangkrak di folder harddisk-ku karena aku merasa belum klik dengannya waktu itu. Empat tahun berselang, aku akhirnya membuka draft lagu ini dan mengerjakannya kembali.”

Single terbaru dari solois asal Malang ini juga membawa sebuah video klip dalam rombongan single terbarunya yang juga sudah bisa disimak melalui kanal YouTube Atlesta.

 

____