BAP. Persembahkan Album Sophomorenya, MOMO’S MYSTERIOUS SKIN

Nov 13, 2021

Banyak yang berkata bahwa rilisnya album kedua merupakan sebuah momen yang bisa menentukan ke mana arah perjalanan bermusik seorang musisi ataupun band setelahnya. Sophomore slump, atau yang juga dikenal dengan jebloknya album kedua dibanding dengan album pertama. Tentu, ini menjadi satu momok yang menakutkan, namun rasanya BAP. tidak peduli akan hal tersebut.

Setelah melalui tiga cerita dengan melepas terlebih dahulu “PAINTING WITH SUWAGE”, “SAME SHOES, NO COMPANY” dan  “RICHTER / RICHTER”, kini BAP. alias Kareem Soenharjo sudah sampai di puncak ceritanya dengan menghadirkan MOMO’S MYSTERIOUS SKIN, album keduanya yang berselang tiga tahun sejak album pertama, monkshood rilis.

Dilepas di hari Jumat (12/11) lalu, BAP. membawa dua belas nomor di dalamnya, termasuk tiga nomor yang sudah disebut di atas. Juga tidak sendiri, karena sang rapper dengan banyak moniker ini juga dibantu oleh beberapa teman yang didapuk sebagai kolaborator. Mereka adalah Alfath Arya (Flowr Pit, BAPAK), Kink Yosev & Tacbo, Greybox, Isiah (ENVY*) dan Randy MP.

 

Secara tematik, BAP. menghadirkan ragam cerita seputar pride, love dan juga life yang dialaminya dalam beberapa waktu ke belakang. Sementara dari segi musik, dirinya tampak kembali bereksplorasi dengan koridor experimental hip hop.

Sebut saja nomor “RICHTER / RICHTER” yang dalam setengah durasi lagu awal dimulai dengan nuansa laidback, namun setengah durasi lainnya membawa raungan riff gitar yang hadir menemani hingga akhir durasi. Atau simak nomor ketujuh, “ALMOST GANDARIA BLUE” yang kental dengan warna house musicnya.

Juga, BAP. kembali menghadirkan deret nomor dengan kejutan-kejutan sampling yang diambil dari nomor milik The SIGIT, White Shoes and The Couples Company hingga Shark Move dan Bin Idris. Sebuah pengalaman musikal yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan album sebelumnya.

“Saya sudah bisa menerima kalau karya saya itu tidak akan membuat senang semua orang, karena saya di sini juga bukan untuk membuat siapapun senang. Enjoy it, or don’t. I don’t care anymore”, sambut BAP. lugas.

Dirilis oleh label rekaman La Munai Records, MOMO’S MYSTERIOUS SKIN juga menjadi penanda awal perjalanan BAP. dengan sang label selaku roster teranyar.

Format CD akan segera hadir dalam waktu dekat ini, disusul oleh kaset pita dan juga vinyl. Sementara format digitalnya sudah tersedia secara eksklusif melalui The Store Front.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …