Billy Saleh Resmi Keluar Dari Polka Wars

Sep 14, 2020

Bukan kabar gembira, melainkan sebuah kabar yang kurang menyenangkan.

Hari Sabtu (12/09) lalu, kuartet Polka Wars mengumumkan bahwa mereka tidak lagi berformat kuartet. Sang gitaris, Billy Saleh resmi mengundurkan diri dari Polka Wars.

https://www.instagram.com/p/CFCbeQ1n79e/

Billy resmi mengakhiri perjalanannya bersama Polka Wars yang mereka mulai sejak 8 tahun lalu.

https://www.instagram.com/p/CFCbt17g8V2/

 

Sebuah perjalanan, yang mungkin diidam-idamkan oleh band-band muda lainnya. Penempatan kalimat ‘diidam-idamkan’ pun beralasan, mengingat pada rentang waktu 8 tahun tersebut, ada beberapa milestone yang tentu saja tidak main-main.

Album perdana mereka yang rilis pada tahun 2015 lalu, Axis Mundi, mendapatkan respon yang sangat positif di industri musik lokal saat itu. Salah satu respon positif atas album tersebut juga diberikan oleh Rolling Stone Indonesia dengan menobatkan Polka Wars sebagai Young Guns.

Tidak berhenti sampai disitu, mereka mendapatkan kesempatan untuk merekam materi-materi mereka di Rubber Tracks, New York setelah mereka memenangkan kompetisi yang diselenggarakan oleh Converse tersebut.

Cikal bakal dari materi-materi tersebut pun akhirnya menjadi materi dari mini album mereka, EPNY. Setelahnya, lagu pertama mereka yang memuat lirik bahasa Indonesia, “Rangkum”, juga mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Di tahun 2019, mereka merilis album penuh yang kedua, Bani Bumi, yang hingar bingarnya dimulai sejak tahun 2018 lalu sejak munculnya “Rekam Jejak”, “Mapan”, dan “Mandiri”.

Bulan Juli lalu, “Tien Shinhan” mereka lepas. Sebuah single yang menutup spekulasi akan bubarnya mereka yang sempat ramai diperbincangkan di jagat media sosial. 

Sampai bertemu di halaman selanjutnya, Billy.

 

 

____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Berzodiak Scorpio

Kami pun mencatat siapa musisi berzodiak Scorpio yang berulang tahun di antara tanggal 23 Oktober sampai 21 November, antara lain Iwa K hingga Titiek Puspa.

Merindu NAIF Bersama Diskoria, Isyana Sarasvati dan Ardhito Pramono

Studio Pop kembali lagi, masih dengan sebuah kolaborasi kejutan, juga ditemani dengan sebuah tribut yang spesial untuk NAIF.