Enam Musisi Ini Garap Album di Masa Pandemi Corona

1718
Pamungkas / dok pribadi

Bakal ada musisi tamu nggak?

Ada backing vocal, kita minta tolong Vira Talisa karena liriknya bahasa Prancis. Sisanya dari penulisan, produksi (drum, bass, synths, gtr, piano, voc, back voc), mixing, mastering design dll masih ngerjain sendiri, hehehehe.

Siapa atau apa yang menjadi inspirasi dalam penggarapan musik kali ini?

Sebenernya inspirasinya hanya dan selalu tentang pengalaman sih, hidup gue berubah banget for the past 2 years dengan adanya Walk the Talk dan Flying Solo. Experiences yang gue dapetin di setahun terakhir bisa dibilang jadi major part of what the album is all about. Tho it’s about my perspective/my take on certain things but hopefully perspective wise — albumnya tetap terdengar balance. Kata ‘solipsis’  itu mungkin adalah kata favorit gue, gue tau kata ini jauh sebelum ada Walk the Talk, selalu punya feeling suatu saat nanti gw akan menggunakan kata solipsism untuk art gue. Think it’s the right time now.

Pamungkas

Ada nggak kendala selama garap musiknya di masa Pandemi ini?

Mental sih. Corona lebih hajar mental gue banget. Gue jadi sadar ternyata selama ini gue bikin musik tuh datang dari kebahagiaan kesenangan keceriaan. Pas corona gue agak dark sih nggak ketemu orang dan sendirian apartment. Malah susah ketika dark mental nya. Challange terbesarnya adalah tetep cari balance nya walaupun kehidupan sedang aneh anehnya dgn adanya corona. Struggle-nya tuh justru di mental yang paling berat. Membangun kembali mindset positif itu yang paling susah pas lagi corona ini.

_______

2 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] The SIGIT menutup bulan Juli 2020 dengan merilis single terbaru berjudul “Another Day” Jumat, 31 Juli 2020. Sebelumnya, Rekti pernah menginformasikan kepada Pop Hari Ini bahwa band sudah mengumpulkan materi lagu sejak tahun 2016-an.  […]

trackback

[…] Enam Musisi Ini Garap Album di Masa Pandemi Corona […]