Gandeng Teddy Adhitya, Petra Sihombing Rilis “Apa”

• Apr 28, 2020
PEtra Sihombing

Satu lagi dari rangkaian single yang dikeluarkan Petra Sihombing di tiap bulannya. Setelah sebelumnya merilis “Canggih”, “Astrologi”, dan “Bodoh”, kali ini giliran single berjudul “Apa” yang menjadi lagu terbarunya. Single-single tersebut akan hadir di album terbaru Petra yang akan segera dirilis Oktober 2020 mendatang.

“Di lagu ini gue melontarkan pertanyaan yang menurut gue semua orang pasti pernah nanya. Apa sih yang sebenernya kita cari? Dari sekian banyak self-help book yang gue baca, nggak ada satupun yang berhasil menjawab ini. Menurut gue dalam menulis nggak selalu harus ada ujung positifnya. Kadang cuma pengen orang lain bisa ikut ngerasain, atau ikut mempertanyakan hal-hal yang gue pikirin”, sambut Petra dalam rilisan persnya.

Jika pada single “Bodoh”, dirinya berkolaborasi dengan sang adik Ben Sihombing, kali ini Petra menggandeng Teddy Adhitya.

“Setelah gue dapet reff-nya, gue kepikiran dia ikutan juga di lagu ini. Feeling gue cukup kuat kalo Teddy bisa nyampein sesuatu juga disini. Untuk penulis yang jarang pake Bahasa Indonesia, hasilnya wow banget”, lanjut Petra mengenai kolaborasinya dengan Teddy.

Sama seperti musisi-musisi lainnya, Petra tetap untuk berusaha produktif ditengah pandemi ini. Ia akan tetap dengan rencana rilis single sebulan sekali.

Promosi lewat kartu pos dan podcast

Untuk urusan promosi, menarik menyimak bagaimana Petra mempromosikan single-singlenya. Kali ini, tak hanya 1 kartu pos yang dikirimkan oleh dirinya, melainkan 2 kartu pos.

Dirinya tetap menuliskan ucapan di 1 kartu pos tersebut, satu lagi diberikan secara kosong. Kartu pos kosong tersebut diberikan dengan harapan, agar sang penerima bisa melanjutkan kartu pos tersebut ke orang terdekatnya.

Seperti biasa, obrolan-obrolan terkait proses kreatif dari tiap singlenya ini juga diangkat ke seri Podcast milik Petra yang ada di Spotify.

Single “Apa” ini juga sudah bisa disimak melalui Podcast “Semenjak Internet” yang Petra rilis tiap tanggal 19 di tiap bulannya, 4 hari sebelum tanggal singlenya rilis, yakni tanggal 23.

Simak Podcast “Semenjak Internet” melalui tautan berikut

Membuat kartu pos dan merilis podcast, sebuah cara promosi yang kreatif.

“Apa” dari Petra Sihombing juga sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.

____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

PHI Tips: Memilih ‘Abang-abangan’ Skena Panutan

Sosok abang-abangan skena penting untuk kehidupan bermusikmu. PHI Tips kali ini membantu kalian memilih kriteria abang-abangan skena yang bisa jadi panutan. 

.Feast dan Narasi Multisemesta Terbarunya

Nampaknya dalam waktu dekat ini .Feast akan segera merampungkan perjalanan dari album kedua mereka, Membangun dan Menghancurkan. Hal tersebut diperjelas di hari Senin (21/06) lalu, ketika .Feast resmi mempersembahkan deretan akun Instagram yang masing-masing …