Inilah Fase Pertama Penampil FLAVS Festival!

Jun 8, 2022

Setelah resmi mengumumkan tanggal penyelenggaraan di tahun ini serta merilis sebuah film dokumenter bertajuk Start From Scratch, hari Selasa (07/06) lalu FLAVS Festival kembali dengan kabar terbarunya.

Kabar yang dimaksud adalah, mereka baru saja memberitakan fase pertama dari nama-nama yang akan tampil di tanggal 10 dan 11 September mendatang. Mereka adalah Afgan, Basboi, Blakumuh, Insthinc, Iwa K, Joe Million, Juicy Lucy, Raisa, Ramengvrl, Rizky Febian, Saykoji, T-Five, Teza Sumendra, The Couch Club, Tiara Andini, Tuan Tigabelas & EP serta Yura Yunita.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FLAVS (@flavs.id)

Beberapa nama di atas baru-baru ini juga sempat merilis materi terbarunya. Sebut saja Raisa dan Saykoji dengan album anyar, Teza Sumendra yang berkolaborasi dengan Marion Jola dalam soundtrack film Keluarga Cemara 2 hingga Ramengvrl yang membeberkan banyak fakta di single terbarunya.

Tak hanya itu, karena FLAVS juga membawa nama-nama dari berbagai kota di Indonesia. Mulai dari Aceh yang diwakili oleh OrangHutan Squad, Yogyakarta yang diwakili oleh NDXAKA hingga Sorong dan Kupang yang diwakili oleh Block8 dan Januarta The Goat.

Program Director dari FLAVS, Yacko turut menyampaikan rasa bahagianya akan hadir kembalinya sang festival.

“Selama ini saya merasa musisi Hip Hop, RnB and Soul dan subkulturnya hanya menjadi selipan di festival-festival lain, sehingga sudah saatnya mereka memiliki ‘rumah’ dan Hari Rayanya, yaitu di FLAVS”, tutur Yacko.

Di tahun ini, FLAVS mengusung tema besar ‘Revival’, yakni semangat akan berdiri kembali setelah banyak hal yang terpaksa berhenti akibat situasi pandemi.

Dalam beberapa waktu ke depan, mereka juga akan menggelar “What the F.L.A.V.S”, sebuah rangkaian roadshow yang memuat banyak kegiatan seperti beatbox battle, freestyle session, bboy/bgirl battle, openstyle battle hingga graffiti battle. Tak hanya itu, karena mereka juga menjanjikan pertunjukan musik di tiap titiknya.

Kunjungi situs resmi dari FLAVS Festival mengenai pembelian tiket dan info-info lainnya seputar gelaran tersebut.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …