Irama Kotak Suara Pop Hari Ini #13

Jan 15, 2021

Mengikuti jejak dari kompilasi Irama Kotak Suara di bulan Oktober yang menampilkan sepuluh nama favorit kami di bulan tersebut, kali ini kompilasi Irama Kotak Suara Pop Hari Ini edisi bulan November hadir kembali, juga dengan sepuluh nama yang memikat kami di bulan tersebut!

Sebelumnya, kami juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para musisi, baik itu penyanyi solo, produser, hingga band-band yang telah mengirimkan karya musiknya ke program Irama Kotak Suara sejak bulan Oktober lalu.

Sebagai bocoran, program Irama Kotak Suara akan hadir kembali di tahun 2021 ini dengan format yang lebih seru dari sebelumnya. Terus awasi kabar berikutnya mengenai program Irama Kotak Suara melalui akun media sosial kami ya.

Kembali lagi ke kompilasi, berikut ini adalah sepuluh nama yang berhasil masuk ke tangga lagu kompilasi Irama Kotak Suara untuk bulan November. Jangan lupa juga untuk mengunjungi profile mereka di halaman Irama Kotak Suara ya!

Selamat menyimak Irama Kotak Suara Pop Hari Ini edisi bulan November!


  1. Soulfood (Bali)

Soulfood. / Dok: Soulfood.

Nomor teratas dari tangga lagu ini datang dari Pulau Dewata. Trio Soul/R&B yang digawangi oleh Bam George (gitar), Lyta Lautner (vocal), dan Palel Atmoko (drum) ini membuat kami kaget dengan warna musik yang mereka bawa. Di bulan Desember lalu, mereka baru saja melepas EP perdana mereka, It Won’t Over dengan payung label Pohon Tua Creatorium.

Kunjungi Soulfood disini.


  1. Noni (Jakarta)

Noni. / Dok: Noni.

Segenap tarikan vokal, lirik, serta kemasan musik yang dibawa oleh Noni sangat layak untuk disejajarkan dengan penyanyi muda internasional macam NIKI. Dengan segenap diskografi kolaborasinya, kami yakin ia akan meroket dalam waktu yang tak lama lagi. Di bulan November lalu, Noni juga resmi merilis EP perdananya, BOYISH.

Kunjungi Noni disini.


  1. Ros (Yogyakarta)

Ros. / Dok: Ros.

Merupakan jebolan dari Doubledeer Academy, tepatnya dalam Hiphop Artistry Class yang juga mendapat arahan dari Laze. Satu EP telah ia lepas, Bethesda di bulan Agustus lalu. Anggapan bahwa tipe Rap/Hip-hop dengan gaya yang santai, less-aggresive seperti Ros yang akan membawakan lirik-lirik cinta ternyata keliru. Yang terlontar di sini, malah rentetan kata-kata sinis yang menyentil kuping, senjata di balik musik Soul Jazz yang sangat laidback. Well done, Ros!

Kunjungi Ros disini.


  1. Naomira Azalia (Jakarta)

Naomira Azalia. / Dok: Naomira Azalia.

Solois asal Jakarta ini, melewati tahun 2020 dengan merilis tiga single. Yakni “Gardens of Dawn”, “Thorny Rose”, dan “Reprising Jakarta”. Bicara soal nomor pertama yang tersebut, mendengarkan nomor tersebut akan membawa kalian semua seperti berada di tepian sungai di Belanda, menyeruput kopi, dan menyantap roti bagel di kala matahari tenggelam di sore hari.

Kunjungi Naomira disini.


  1. Eazymusiq (Surabaya)

Eazymusiq. / Dok: Eazymusiq.

Meskipun hanya baru mempunyai satu single bertajuk “Mood”, namun cukup dengan satu single tersebut bagi trio dari Surabaya ini untuk merebut perhatian dari kami.

Kunjungi Eazymusiq disini.


  1. Fais Palintan (Pare Pare)

Fais Palintan. / Dok: Fais Palintan.

Perjalanan bermusik Fais ditandai dengan lahirnya single “Susah Memiliki” di tahun 2018 silam. Setelahnya, sebuah EP dengan lima nomor yang bertajuk Teman Rumah dirinya hadirkan di bulan Mei lalu. Petikan gitarnya, meneduhkan dengan materi yang mudah lengket di telinga.

Kunjungi Fais disini.


  1. OG Avamato (Makassar)

OG Avamato. / Dok: OG Avamato.

Rapper asal Makassar ini awalnya menjajal jalur Beat Box di tahun 2016, sebelum akhirnya beralih ke Rap di tahun 2018. Tiga nomor, telah ia rilis. Ketiganya yakni “Talk Shit”, “Pancaroba”, dan “Sabda Lidah Api”. Dari nomor terakhir, ini ibarat api yang termuntahkan lewat mulut naga yang sedang marah. Agresif!

Kunjungi OG disini.


  1. Somewhere Somewhere (Jakarta)

Somewhere Somewhere. / Dok: Somewhere Somewhere.

Beranggotakan duo Abe Adzka dan Rio Kuron, duo tersebut sudah mempunyai dua EP, deretan single, serta kabar baik berupa akan datangnya album penuh perdana mereka dalam waktu dekat ini.

Kunjungi Somewhere Somewhere disini.


  1. Lazy Eye (Palembang)

Lazy Eye. / Dok: Lazy Eye.

Unit Indie-Pop asal Palembang yang kami rasa, bisa saja menembus label-label rekaman seperti Anoa Records maupun La Munai Records, atau bahkan FFWD Records. Ngomong-ngomong, EP perdana mereka, Digital Primavera, juga sudah tersaji melalui akun Bandcamp mereka.

Kunjungi Lazy Eye disini.


  1. Roschell (Surabaya)

Roschell. / Dok: Roschell.

Satu nama dari Surabaya yang kami dapuk untuk menutup rangkaian kompilasi dari program Irama Kotak Suara di bulan November. Bicara mengenai salah satu lagu mereka, “Perfect Time”, kami tidak percaya bahwa lagu ini hanya sekadar hasil jamming semata, terdengar seperti sudah dipersiapkan dengan matang. Good one!

Kunjungi Roschell disini.


 

Penulis
Pop Hari Ini
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Makassar Bukan Lagi Hanya Sekadar Daerah

Tulisan kempat Bising Kota kali ini ditulis langsung oleh Brandon Hilton dari Makassar

Portree Saling Menguatkan di Single “Jingga”

Portree mendedikasikan lagu “Jingga” untuk teman dan sahabat yang berada di lingkaran mereka, yang selalu hadir dan terlibat di setiap langkah Portree.