“Juliette”, Single Perdana Dewa 19 Bersama Ello

Apr 1, 2022

Merayakan tiga dekade perjalanan bermusik, masih banyak cerita dari Dewa 19 dalam rangkaian selebrasi tersebut. Selain dengan pengumuman tur 30 kota dan mendapuk Marcello ‘Ello’ Tahitoe untuk mengisi posisi vokalis yang lama kosong, kini giliran sebuah single terbaru yang Dewa 19 persembahkan.

Setelah hampir duabelas tahun tidak merilis materi terbaru, adalah sebuah single berjudul “Juliette” yang menjadi pemutus rentang waktu tersebut. Juga ada kabar baik yang hadir beriringan, bahwa Dewa 19 menjanjikan masih ada beberapa materi baru dari mereka dalam waktu dekat ini.

Keseluruhan proses penggarapan dari “Juliette” dilakukan langsung oleh Ahmad Dhani, mulai dari penulisan lirik hingga menjadi produsernya.

Single ini sendiri pun tidak hanya menjadi single yang ‘biasa-biasa’ saja karena terdengar beberapa eksplorasi musik yang dihadirkan oleh mereka. Salah satunya adalah aransemen instrumen yang ‘ramai’, yang seakan menegaskan warna baru dari Dewa 19 bersama Ello.

Selain dengan format digital, “Juliette” juga dibawa dengan sebuah video musik yang sudah bisa disimak melalui kanal YouTube dari Video Legend.

 

Mengenai Ello sendiri, kini dirinya mantap untuk menemani formasi terkini dari Dewa 19, yakni bersama Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Agung Yudha dan Yuke Sampurna setelah sempat beberapa kali berkolaborasi sebagai vokalis tamu di berbagai kesempatan.

Sementara di tahun 2021 lalu, Dewa 19 banyak melewati beberapa momen yang sempat mencuri perhatian banyak khalayak. Mulai dari ragam kolaborasi antar musisi lintas generasi bersama Pamungkas dan Yura Yunita hingga pengumuman tur 30 kota yang mereka sampaikan di bulan Oktober silam.

Awal tahun ini, album keempat mereka, Pandawa Lima resmi menginjak umurnya yang ke-25, menyisakan banyak memori bagi pendengarnya saat itu hingga pendengar-pendengar barunya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …