Kembali ke Era 70-an Bersama Hello Benji and The Cobra

• May 25, 2021

Hello Benji and The Cobra (Hellben) kembali lagi. Unit rock asal Medan nan ugal-ugalan ini baru saja melepas satu lagi single terbarunya, “Lamunan Senja”.

Ini menjadi single kedua bagi Hellben di tahun 2021, setelah di awal tahun mereka menghadirkan sebuah single bertajuk “Anak Muda”.

Memang, tidak banyak yang bisa diceritakan dari mereka dalam beberapa waktu ke belakang, mengingat bahwa Hellben terakhir kali melepas sebuah single sebelum tahun 2021 ini adalah pada tahun 2019 lalu.

Kala itu, Hellben melepas “Ku Datang Kembali”, sebuah single yang kembali membawa nuansa musik populer Indonesia 70-an. Sementara di tahun 2020, mereka sempat terlibat dalam sebuah album kompilasi berjudul Arsip Sinar Pagi garapan Pesona Experience yang memuat nama-nama dari Medan. Sebut saja MTAW, Pullo, Suarasama, dan Hellben sendiri.

Namun, kita tidak sedang membicarakan cerita lalu mereka. Yang lebih menarik adalah, kabarnya Hellben akan segera melepas album penuh mereka di pertengahan tahun 2021 ini. Sebelum hadirnya album penuh mereka, Hellben melakukan ‘pemanasan’ terlebih dahulu dengan “Lamunan Senja”.

“Ini (Lamunan Senja) salah satu lagu yang paling kami suka. Rock-nya orang Medan. Bikinnya juga nggak lama, gitaran sambil nongkrong, jadi terus rekam,” tutur Sakti Prima, sang vokalis, melalui rilisan persnya.

Masih membawa nuansa khas 70-an dibarengi dengan tempo yang agak lambat, “Lamunan Senja” dilengkapi dengan tarikan vokal Sakti yang mengingatkan akan megahnya musik-musik pop-ballad di era tersebut.

“Lagu ini kami dedikasikan untuk semua orang yang tidak bisa berkumpul lagi dalam dua tahun terakhir, dan kawan-kawan yang rindu akan suasana indah dan kerasnya perjalanan pulang lintas Sumatra”, tutup Sakti.

Turut dibantu oleh label rekaman asal Jakarta, La Munai Records, single terbaru dari Hello Benji and The Cobra, “Lamunan Senja”, sudah bisa disimak melalui berbagai layanan streaming musik yang tersedia.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

PHI Tips: Menjadi Manajer Musik

Tips menjadi manajer musik ini disusun lewat kompilasi obrolan dengan beberapa pelaku. Biarkan ini jadi pernyataan sepihak, namun sudah seharusnya semua setuju : Sosok penting di dalam sebuah band adalah manajer dari band tersebut. …

Derby Days, Kompilasi Indie Rock Indonesia Terkini

Satu lagi album kompilasi yang semestinya tidak kalian lewatkan dalam waktu dekat ini. Hari Minggu (13/06) lalu, baru saja diumumkan bahwa Anoa Records dan Leeds Records berkolaborasi dengan menghadirkan sebuah album kompilasi bertajuk Derby …