Klarifikasi David Bayu soal Rumor ‘Bubarnya’ Naif

Feb 6, 2021
Naif Bubar

Akhirnya, muncul sebuah jawaban dari rumor bubarnya salah satu legenda musik tanah air, NAIF. Klarifikasi ini diungkapkan sendiri oleh vokalis Naif, David Bayu beberapa waktu lalu.

Dalam beberapa bulan ke belakang, memang rumor itu santer terdengar. Juga merujuk fakta bahwa mereka belum pernah tampil kembali selama pandemi ini, juga dengan postingan Instagram mereka yang terakhir kali mengunggah foto di bulan Agustus lalu.

Hari Selasa (02/02) lalu, dalam episode terbaru dari Shindu’s Scoop, David Bayu menjawab semua rumor tersebut.

“Nggak sih, dalam arti kita memvakumkan diri. Gimana ya untuk tidak beraktivitas apa-apa dulu, ketemu juga nggak, tapi ketemu lewat Zoom saja. Jadi untuk sementara kita non-aktif dulu,” jelas David Bayu.

Vakum, bukan bubar

Ketika ditanya oleh Shindu Alpito selaku pemandu acara mengenai alasan kenapa NAIF memutuskan vakum, David Bayu berkata bahwa kondisi pandemi saat ini adalah salah satu jawabannya.

“Disamping kejadian ini, dan untuk manggung juga kita sudah nggak mungkin juga kan, ya sudah kita janjian, kita freeze dulu deh.” katanya.

Nah, buat yang penasaran, simak obrolan selengkapnya antara Shindu Alpito dengan David Bayu dalam episode terbaru Shindu’s Scoop, melalui kanal YouTube dari Medcom ID.

Bicara mengenai NAIF, terakhir kali mereka merilis sebuah album adalah pada tahun 2017 lalu, 7 Bidadari.

Album Rekomendasi PHI: Naif – 7 Bidadari

Hadirnya album 7 Bidadari juga turut dibarengi dengan sebuah pertunjukan, juga sebagai perayaan ulang tahun NAIF yang ke-22. Teater Garuda di Taman Mini Indonesia Indah didapuk menjadi saksi dari perayaan tersebut.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Musisi Yang Pernah Membantu Sheila on 7 di Atas Panggung

Kami merangkum musisi Indonesia yang pernah menjadi bagian dari perjalanan panggung Sheila on 7. Simak daftarnya.

Melepas Penat Sejenak Bersama Vintonic

Sejak terbentuk di tahun 2019, trio Vintonic melalui perjalanan selama rentang waktu tersebut dengan menghadirkan beberapa single.