Kolaborasi The Groove dan Iwa K dalam “Senyumkanlah Harimu”

Feb 22, 2021

Satu lagi sebuah kolaborasi di awal tahun yang baru ini. Kali ini, giliran The Groove yang hadir bersama Iwa K dengan sebuah single bertajuk “Senyumkanlah Harimu”. Dua nama tersebut, mempersembahkan sebuah balutan semangat dan pesan-pesan positif yang dibungkus dalam “Senyumkanlah Harimu”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Groove (@thegrooveindo)

Bicara mengenai proses penggarapan dari single ini, tantangan yang kerap kali terucap selama pandemi ini, yakni keterbatasan jarak, juga menjadi satu tantangan yang dialami oleh The Groove dan Iwa K.

Dari penulisan lirik, Reza turut dibantu oleh Rieka Roslan & Rejoz dalam prosesnya. Unsur rap, juga terselip dalam single ini yang diisi oleh Iwa K.

The Groove juga turut berkolaborasi dengan seniman muda asal Bandung, Faisal ‘Yongkru’ Rahman, yang sebelumnya juga turut menggarap artwork dari Koil.

Kilas balik mengenai The Groove, di tahun 2019 lalu Harlan Boer pernah ‘merayakan’ 20 tahun hadirnya album Kuingin yang rilis di tahun 1999 lalu. Baca selengkapnya di sini.

“Senyumkanlah Harimu”, sebuah single kolaborasi dari The Groove dan Iwa K sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Flukeminimix – The Unsound Of Partial Edges

Di album kedua biasanya band/musisi mencoba hal-hal baru. Bisa itu dengan mengubah gaya musik mereka, memperbaiki kualitas sound rekaman mereka, dan lain-lain. Untuk Flukeminimix dengan album kedua, The Unsound of Partial Edges (2022), mereka memilih …

Dicari: Musisi Untuk Tinggal di AS Selama 2 Bulan

Program OneBeat membuka pendaftaran buat musisi untuk pertukaran musik selama dua bulan di negri Paman Sam selama musim semi dan musim gugur 2023 nanti.