Komunal Merilis Ulang Dua Albumnya dalam Format Piringan Hitam!

Mar 25, 2021

Kabar bahagia untuk pasukan perang dari rawa! Baru saja diberitakan, bahwa Komunal bersama dengan Disaster Records akan merilis ulang album Hitam Semesta dan Gemuruh Musik Pertiwi dalam format piringan hitam!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KOMUNAL (@komunal)

Mulai hari Jumat (26/03) besok hingga tanggal 12 April mendatang, pre-order sudah bisa dilakukan untuk pembelian dari dua piringan hitam ini.

Untuk Hitam Semesta, album tersebut dibanderol dengan nominal 549 ribu rupiah. Piringan hitam dari Hitam Semesta ini hadir dua varian warna, yakni hitam dan merah. Tidak hanya itu, juga terselip memorabilia lainnya seperti poster, patch, dan juga stiker.

Sementara untuk Gemuruh Musik Pertiwi, dibanderol dengan nominal 399 ribu rupiah. Juga disertai dengan dua warna (hitam dan emas) dan memorabilia yang sama dengan Hitam Semesta.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Disaster Records (@dsstrrecs)

Bicara mengenai Hitam Semesta, ini adalah album kedua dari Komunal sepanjang perjalanan mereka yang dirilis di tahun 2008 lalu, diantara Panorama (2004) dan Gemuruh Musik Pertiwi (2012).

Sementara jika berbicara mengenai sang pemilik nomor-nomor tersebut, Komunal terakhir kali melepas ‘sesuatu’ adalah di tahun 2019 lalu, ketika melepas live album Komunal – Live at De La Show, rekaman penampilan mereka di gelaran tersebut di setahun sebelumnya.

Pesta Rindu Komunal

Di penghujung tahun 2019 pun, mereka juga sempat tampil di Lake Stage milik Synchronize Fest. Sang vokalis, Doddy Hamson juga sempat mengisi beberapa part vokal dari nomor “Haerath I” dari kuartet heavy rock asal Denpasar, Jangar di rentang waktu yang berdekatan.

Kembali ke Hitam Semesta dan Gemuruh Musik Pertiwi dalam format piringan hitam, segera amankan pesanan kalian mulai besok (26/03) melalui Disaster Records karena tentu saja ini menjadi satu lagi rilisan ulang yang sayang untuk dilewatkan.

Semoga beruntung!


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …