Simak Foto-Foto Eksklusif Yogyakarta Istimewa di IDGAF 2021

Apr 20, 2021

Mengusung konsep yang mirip-mirip dengan showcase Bandoengsche Sessie, showcase Yogyakarta Istimewa juga turut menemani perjalanan keseruan di IDGAF 2021 ini.

Total, ada tiga nama dari Yogyakarta yang didapuk untuk tampil di pertunjukan Yogyakarta Istimewa ini. Mulai dari Shaggydog, FSTVLST, hingga Prontaxan, ketiganya bersatu padu menciptakan sebuah pertunjukan yang menyenangkan, yang juga menegaskan embel-embel keseruan yang digaungkan oleh IDGAF di tahun ini.

Sebagai pembuka dari showcase Yogyakarta Istimewa di tanggal 3 April, Shaggydog didapuk untuk membuka rangkaian. Unit ska senior ini langsung membawa nomor hitsnya, “Jalan-Jalan” sebagai nomor pertama, disusul oleh “Hei Cantik” mengikuti di nomor selanjutnya. Seperti panggung-panggung mereka biasanya, set mereka kala itu juga ditutup oleh “Di Sayidan”.

Sedikit kilas balik mengenai Shaggydog, baru-baru ini mereka melepas versi terbaru dari lagu “Di Sayidan” yang mereka bawakan kembali dengan versi keroncong. Dipilihnya jenis musik keroncong bukan tanpa sebab, karena salah satu personel mereka, Lilik Sugiyarto (keyboard), juga aktif bermain di Orkes Keroncong (OK) Puspa Jelita.

Setelah Shaggydog, giliran FSTVSLT yang tampil di tanggal 5 April. Unit rock yang dihuni oleh Farid Stevy Asta, Roby Setiawan, Humam Mufid Arifin, Danish Wisnu Nugraha, dan Rio Faradino langsung menghentak dari awal dengan dibawakannya “Gas”, salah satu nomor dari album terbaru mereka yang rilis di tahun 2020 lalu, FSTVLST II.

Nomor-nomor favorit lainnya seperti “Hujan Mata Pisau” dan “Tanah Indah Untuk Para Terabaikan Rusan dan Ditinggalkan” juga tidak luput mereka bawakan.

Hingga sampai ke penampilan penutup dari showcase Yogyakarta Istimewa, Prontaxan hadir dengan rombongan funkot di deretan-deretan lagu-lagu yang mereka bawakan. Tidak lupa juga, celetukan-celetukan khas juga mereka selipkan selama penampilan mereka.

Sebuah cara yang menyenangkan untuk menutup showcase Yogyakarta Istimewa di IDGAF 2021.

Untuk kalian yang rindu dengan penampilan ketiganya, silakan simak foto-foto dari balik layar showcase Yogyakarta Istimewa di IDGAF 2021 di bawah ini.

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.