Melancholy, Mini Album Debut dari Kaleb J

Jan 3, 2022

Kalau kalian rajin menelusuri ragam video di TikTok, maka sudah pasti kalian tidak asing dengan nomor “It’s Only Me” dari Kaleb J yang sering mondar-mandir menjadi latar suara dari video-video tersebut, bahkan dengan ragam versi remix-nya.

Tidak hanya ingin berhenti di situ saja, di penghujung tahun 2021 lalu, tepatnya pada tanggal 31 Desember, sebuah mini album debut berjudul Melancholy dipersembahkan olehnya,

Mini album tersebut membawa lima nomor di dalamnya, termasuk tiga nomor yang sudah lebih dulu dirilis seperti “Now I Know” (Maret 2021), “Tak Mau Sendiri” (September 2021) dan juga “It’s Only Me”. Tiga nomor tersebut dilengkapi dengan dua nomor lainnya, “Kebutuhan Hati” dan “Sementara”.

 

Dalam nomor “Tak Mau Sendiri”, sebuah kolaborasi dihadirkan oleh Kaleb J bersama rekan musisi lainnya, Belanegara Abe dan Abraham Edo yang juga turut berperan sebagai composer dan produser dalam penggarapan Melancholy.

“Sebenarnya Melancholy bertema tentang rangkuman kisah-kisah patah hatiku. Dari ceritaku yang selalu ada buat dia, sampai harus ‘menghilang’ dari dunia percintaan untuk sementara waktu”, tutur Kaleb mengenai judul mini albumnya ini.

Juga ada alasan mengapa Melancholy rilis tepat di penghujung tahun. Kaleb membawa sebuah harapan bahwa semua cerita patah hati dan kejadian tidak mengenakkan lainnya bisa berakhir dan sebuah harapan penuh rasa optimis untuk menjalani hari-hari yang baru.

“Setiap cerita patah hati yang kita alami bukan suatu yang memalukan. Malah cerita seperti ini memang harus ada, supaya kita jadi pribadi yang lebih baik”, tutup sang solois.

Bersama Passion Vibe selaku label rekaman, mini album debut dari Kaleb J sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

25 Tahun Pandawa Lima: Puncak Abadi Para Dewa

Pandawa Lima, album studio keempat Dewa 19 ini bahkan mengalahkan album Bintang Lima yang jauh lebih mengkilap angka penjualannya

Pergumulan Tanayu di Materi Terbaru

Sebenarnya, Tanayu sudah mulai menggarap lagu ini sejak tahun 2019 lalu. Namun, lagi-lagi situasi pandemi menjadi penghalang untuk melanjutkan prosesnya.