Mengintip Seringai Ugal-ugalan Dalam Bus Damri

Jul 6, 2018

Akhirnya, setelah 10 tahun absen, Seringai merilis video musik perdananya. Lewat akun Youtube resminya, SeringaiOfficial, band rock oktan tinggi asal Jakarta ini menyajikan untuk pertama kalinya video musik dari single terbaru yang bertajuk “Selamanya” pada Kamis (5/07/2018).

Disutradarai oleh Surya Adi Susianto yang sebelumnya pernah menangani di antaranya video musik Kunto Aji, Morfem dan Ramengvrl, video musik “Selamanya” ini menampilkan personil Seringai yang ‘manggung’ di dalam sebuah bus yang sempit dikelilingi para ‘Serigala Militia’ (fans mereka).

Baca juga: Angsa & Serigala Membiru

“Ide cerita video ‘Selamanya’ datang dari Surya yang menyulap bus Damri sewaan menjadi Wahana Pesta Seringai seperti layaknya wahana-wahana di Dunia Fantasi,” ungkap mereka lewat siaran pers yang diterima PHI.

Proses syuting video musik Seringai single “Selamanya” | foto: Rigel Haryanto

Dalam video tersebut, Seringai menghibur setiap Serigala Militia yang naik ke atas bus dan bersenang-senang bersama mereka sembari berkeliling kota.

Proses pengambilan gambar untuk video ini berlangsung pada momen Ramadhan lalu, tepatnya tanggal 9 Juni 2018 lalu dari buka puasa menjelang Sahur, bertempat di area Gudang Sarinah Ekosistem.

10 tahun absen

Rilisnya video musik terbaru dari Seringai ini disambut hangat oleh Serigala Militia di media sosial Seringai.

Baca juga: Pee Wee Gaskins Hidupkan Kembali “Dan”

Bukan sebab, pasalnya ini perdana kali band yang digawangi Arian13 (vokal), Ricky Siahaan (gitar), Sammy Bramantyo (bass) dan Edy Khemod (drum) ini merilis video musik dalam sepuluh tahun terakhir.

Seringai dalam proses video musik single “Selamanya” | foto: Rigel Haryanto

Seringai terakhir kali merilis video musik saat era album Serigala Militia yang rilis pada tahun 2007 silam. Ada tiga video musik yang diluncurkan ketika itu, “Citra Natural” (Cerahati x Speed of Films), “Mengadili Persepsi [Bermain Tuhan]” (Sutradara Anton Ismael) dan “Serigala Militia” (Tromarama). Sementara pada era album Taring yang rilis tahun 2012 mereka absen merilis video musik.

Album baru

“Selamanya” adalah single perdana dari album studio terbaru yang menjadi album ketiga Seringai yang segera rilis tak lama lagi. Lirik ditulis oleh vokalis Arian 13, lagu ini menebarkan semangat mental positif tentang hasrat, kemandirian dan menjadi diri sendiri.

Seringai dan Serigala Militia | foto: Rigel Haryanto

“Sangat senang dengan hasil akhir album terbaru Seringai. Heavy, nampol, fun dan penuh semangat. Video ‘Selamanya’ juga keren banget! Setelah lebih dari 16 tahun, saya senang kami masih bisa tetap bersenang-senang dan menggila,” ujar Sammy Bramantyo, bassist Seringai.

Baca juga: Irama Pantai Selatan Melagukan Laut Indonesia

Adapun album baru Seringai akan dirilis di bawah bendera High Octane Productions, label rekaman mereka. Meski belum diumumkan resmi tanggal rilisnya, namun Seringai berkata bawah album ini akan berisi 11 lagu yang kesemuanya diproduseri oleh gitaris Ricky Siahaan.

Single “Selamanya” dari Seringai sudah bisa didengarkan resmi lewat berbagai platform musik digital dan streaming service seperti Spotify, Apple Music, Amazon, iTunes dan sebagainya.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

cellosux Bersiap Menuju Album Perdana

Seakan melengkapi rangkaian persiapan menuju album perdananya, hari Jumat (15/10) lalu cellosux melepas satu lagi lagu terbarunya, yakni “Time”.

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.