Mocca dan Vira Talisa dalam Jalinan Nostalgia

Sep 24, 2021

“Mau terjebak di kejayaan masa lalu atau mencoba banyak kemungkinan baru?”

Kira-kira begitu yang ditulis oleh Irfan Popish dalam sebuah artikel berjudul Kompilasi Tribute To Mocca: Kado Dua Puluh Tahun Hingga Jadi Legenda, dan kira-kira begitulah yang bisa menggambarkan unit pop favorit banyak orang tersebut sampai saat ini.

Kemungkinan baru ada banyak bentuknya, kolaborasi adalah salah satunya. Jika bicara soal kolaborasi, Mocca sudah melakukannya sejak lama. Mulai dari hadirnya Bob Tutupoly dalam album Friends, juga kolaborasi bersama Rekti Yoewono dalam single “There’s A Light At The End Of The Tunnel” di tahun lalu. Kolaborasi belum berhenti, karena di penghujung tahun ini, Mocca kembali melakukannya.

Sebelum masuk ke berita utamanya, mari kita kilas balik ke tahun 2018 lalu. Di awal tahun tersebut, Mocca kembali mengadakan Mocca’s Secret Show, sebuah gelaran spesial yang mereka kerap gelar di tiap tahunnya.

Di edisi ketujuhnya tersebut, kejutan hadir karena sang kuartet turut ditemani oleh Gardika Gigih dan Vira Talisa yang ikut bernyanyi dan mengiringi di beberapa lagu.

Mocca dan Vira Talisa di Mocca’s Secret Show 7. / Dok: Raka Dewangkara.

Untuk nama terakhir yang disebut, selang tiga tahun kemudian akhirnya sang solois bertemu kembali dengan Mocca dalam sebuah proyek kolaborasi.

Kali ini, keduanya bertukar lagu. Mocca membawakan kembali “Walking Back Home” milik Vira, sementara Vira membawakan kembali “Secret Admirer”. Satu yang menjadi spesial, karena nomor tersebut digubah ulang liriknya menjadi bahasa Perancis olehnya.

Toh sepertinya semua sudah paham betul bahwa kemampuan berbahasa Perancis menjadi satu khas yang dimiliki oleh Vira. Bahkan dirinya juga sempat mengisi vokal dengan bahasa tersebut dalam lagu terbaru milik Duara di bulan Juli lalu.

“Sering banget terpikir ‘Kalau kolaborasi beneran seru kali ya’ dan akhirnya terwujud juga! Senang banget karena Mocca sangat open untuk lagunya aku utak-atik, hope I did justice to the song”, tutur Vira, dikutip dari rilisan persnya.

Mewakili Mocca, Riko Prayitno juga mengungkapkan perasaannya terkait kolaborasi ini.

Project ini dibikin untuk menghangatkan hubungan antara Mocca dengan Vira Talisa yang sudah terjalin selama ini”.

Dua single ini tersedia secara eksklusif melalui The Store Front mulai hari ini (24/09), sementara format kaset pita akan menyusul di bulan Oktober mendatang.

Juga di malam ini, Mocca akan menggelar hearing session dari dua nomor tersebut melalui Zoom. Kunjungi akun Instagram mereka untuk info selengkapnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Holy City Rollers Bocorkan Single Baru “Blister”. Dengarkan Perdana di Sini

Holy City Rollers (HCR), akan merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Blister”. Pophariini beruntung mendapatkan ijin buat kasih denger duluan.

Single Comeback Fatin “Dalam Teduh”

Fatin Shidqia Lubis atau dikenal dengan nama panggung Fatin meluncurkan single terbaru berjudul “Dalam Teduh” akhir September lalu.