Monica Hapsari Melepas Single Saat Gerhana Matahari

Dec 15, 2020

Hari Senin (14/12) lalu, Monica Hapsari resmi melepas single perdana dari proyek solonya. Bertajuk “Chant Of The Sun Scream”, single ini hadir bertepatan dengan gerhana terakhir di tahun 2020, yang secara khusus pada pukul 23:13:28 WIB, saat waktu puncak gerhana matahari tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Orange Cliff (@orangecliff)

Monica, yang umumnya juga dikenal sebagai bagian dari Efek Rumah Kaca dan Pandai Besi ini hadir bersama label rekaman Orange Cliff Record.

“Chant Of The Sun Scream” awalnya adalah sebuah lagu dari proyek solo Budi Candra Marcukundha bertajuk Svarghi yang Monica bawakan ulang.

Bicara mengenai hadirnya “Chant Of The Sun Scream” dari Monica Hapsari yang bertepatan dengan gerhana terakhir di tahun 2020, ini merupakan bentuk penghormatan dari Monica akan fenomena alam, persembahan purifikasi untuk dirinya sendiri, dan bentuk harapan untuk memulai siklus yang baru.

Tidak sendiri, Monica turut dibantu oleh beberapa nama dalam hadirnya “Chant Of The Sun Scream”, diantaranya yakni Budi Candra Marcukundha (Voyagers of Icarie, Svarghi), Topan Daru (The Monophones), Endira F.Julianda, Eldwin Pradipta, Dimas Martokusumo (ALS Studio), Deathless Ramz (The Throne Room), dan Bob Edrian & Anindito AR (Orange Cliff Record).

https://pophariini.com/the-monophones-a-voyage-to-the-velvet-sun/

Juga menjadi sebuah langkah baru, bagaimana jika diingat kembali, sejak tahun 2018 lalu, Monica memutuskan untuk memulai sebuah proyek solo dan sudah sempat beberapa kali menjajal panggung sebagai solois, salah satunya ketika menjadi penampil pembuka pada konser Mitski Live at Jakarta dan Art Jog 2018.

“Chant Of The Sun Scream” dari Monica Hapsari bisa didengarkan melalui kanal Bandcamp dan Soundcloud dari Orange Cliff Record. Jika ingin melakukan pembelian dalam format digitalnya, silahkan menuju ke The Store Front Club.

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …