Oktober Mendatang, Rock In Solo Kembali Digelar!

Sep 19, 2022

Melanjutkan kabar baik mengenai hadirnya festival-festival musik di sepanjang tahun, kini giliran festival Rock In Solo yang resmi mengumumkan tanggal penyelanggaraannya, yakni pada tanggal 30 Oktober 2022, bertempat di Benteng Vastenburg, Solo.

Ini juga sekaligus menjadi penanda akan kembalinya Rock In Solo setelah sempat vakum beberapa lama. Tercatat, terakhir kali mereka menggelar acara adalah di tahun 2015 silam, yang mana sudah tujuh tahun berlalu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ROCK IN SOLO (@rockinsolofestival)

Sederet penampil sudah dipastikan akan tampil di tahun ini. Beberapa di antara mereka adalah Navicula, Extreme Decay, Beside, Serigala Malam, Paranoid Despire, MCPR, Pure Wrath, Fraud hingga nama mancanegara, Suffocation dan Fit For An Autopsy.

“Sebagaimana perayaan yang sudah disiapkan dengan sedemikian matang, para dewan jenderal Rock In Solo tidak main-main dalam urusan memilih pengisi acara”, tulis mereka dalam rilisan pers.

Untuk pemanasan, A Journey of Rock In Solo: Chapter akan dilaksanakan, sebuah pre-show yang melewati enam titik, yakni Boyolali, Wonogiri, Sragen, Sukoharjo, Klaten/Delanggu dan Karanganyar yang dimulai 18 September hingga 23 Oktober.

“A Journey of Rock In Solo: Chapter adalah langkah konkrit tentang regenerasi dengan melibatkan langsung para calon pemegang semangat ini untuk turut berkontribusi”, lanjut mereka.

Tidak hanya rangkaian pre-show, namun nantinya Rock In Solo akan berlangsung selama satu minggu penuh. Beberapa acara sampingan siap untuk memeriahkan, mulai dari Rockparade, Rockscreen, Rockinalle, Rockmarket dan Rockcon.

Rockparade sendiri merupakan sebuah pertunjukan musik di luar panggung utama, bertempat di beberapa venue seputar Solo. Sementara Rockscreen merupakan sebuah mini teater yang menayangkan ragam film dokumenter musik dan beberapa tayangan lainnya.

Berlanjut ke Rockinalle, yang dimaksudkan sebagai sebuah perayaan dari pameran visual dengan musik metal, siap digelar di Galeri Seni Tumurun, Solo. Untuk Rockmarket, ini merupakan ajang bazzar yang dimeriahkan oleh ragam merchandise terbaik dari para band serta musisi.

Sebagai acara sampingan yang terakhir, Rockcon digelar sebagai sebuah konferensi musik yang akan mendatangkan perwakilan dari festival musik dan label mancanegara serta perwakilan festival-festival musik rock dan metal dalam negeri.

Sejauh ini, banderol tiket masih berkisar di harga Rp. 172.500 yang bisa didapatkan melalui situs resmi Loket.com.

Kunjungi laman Instagram mereka untuk info seputar penyelenggaraan dan pembelian tiket serta informasi-informasi lainnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Excrowded Menggelorakan Musik di Malang Lewat Album Mini Terbaru

Setelah jeda hampir 2 tahun, Excrowded akhirnya kembali membawa karya baru berupa album mini bertajuk Unite Diversity hari Senin (01/04)   Excrowded beranggotakan Hazbi Azmi (vokal), Gilang Akbar (gitar), Gianni Maldino (bas), dan Rijadli …

Mickmorthy Luncurkan Single Ketiga Berjudul Why Am I Here?

Setelah merilis “Alive” (2021) dan “Greed” (2023), Mickmorthy asal Tangerang Selatan kembali mempersembahkan karya musik terbaru dalam tajuk “Why Am I Here?” hari Jumat (12/04) yang menjadi jembatan mereka menuju penggarapan album.   Mickmorthy …