111

Penyanyi Rama Aiphama Tutup Usia

Rama Aiphama
Rama Aiphama meninggal dunia / foto: dok. Youtube

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi dan juga pencipta lagu asal Gorontalo yang tenar di Era 1990-an, Rama Aiphama, tutup usia pada Rabu (11/03) hari ini.

Awalnya berita dukacita ini hangat beredar setelah sebuah akun media sosial dari portal berita Gorontalo News, daerah asal almarhum mengunggahnya kemudian direspon oleh banyak netizen.

Kabar tutup usia penyanyi ini juga sudah dikonfirmasi oleh penyanyi dangdut dan juga rekan dari Almarhum, yakni Sam Alatas. Dihubungi PHI, Sam berkata bahwa awalnya berita duka ini beredar di grup whatsapp keluarga besarnya.

Baca juga:  Kolabo Ageless Galaxy x GOODNWS: Merchandise, Kompilasi dan Party

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui penyebab meninggalnya Almarhum, namun menurut banyak berita yang telah beredar di pelbagai media, Almarhum akan dimakamkan di TP Al-Muchdar Cimanggis setelah Ashar.

Semasa hidupnya, penyanyi yang bernama asli Sayyid Mohammad bin Syagab Al-‘Idrus itu menelurkan beberapa tembang yang hits pada masanya, diantaranya lagu “Dinda Bestari”, “Lambaian Bunga”, dan “Fatwa Pujangga”.

Selain tembang-tembang yang hits, almarhum Rama Aiphama dikenal dengan pakaian nyentrik dengan warna-warna colorful menjadi ciri khas di tiap penampilannya.

_____