PHI Mingguan: 5 Artikel Favorit Kami Selama Seminggu

111
PHI Mingguan
Kami memilihkan 5 hal yang keren dalam minggu ini

Dalam musik, ada begitu banyak berita menarik yang bisa simak di sekian bulan masa pandemi ini. Ada band yang merilis single bahkan album, ada yang tengah sibuk mempersiapkan konser.

Kunto Aji aja belum lama ini menshare buku Tut Wuri Handayani-nya yang berisi kumpulan lirik yang ditulisnya. Ini kode keras bahwa dirinya akan kembali menulis lirik lagi. Wah album baru akan segera menanti.

Di PHI, sepekan ini kami sibuk dengan banyak berita, artikel serta yang menarik ada konten-konten eksklusif, masih dari Mocca dan Rekti Yoewono. Di halaman IKS, band-band tetap semangat mengirikan karyanya. Kami pun dengan semangat pula mengisi tiap laman review dari setiap karya yang masuk. Senang banget bisa mendengar karya-karya bagus dari musisi-musisi tanah air.

Nah, untuk mengisi penghujung minggu ini, in case kalian terlewat, simak 5 berita/artikel rangkuman pilihan PHI.


 

Drummer Perempuan Indonesia

Euis Sitti Aisyah Drummer VoB (FB)
Euis Sitti Aisyah, Drummer Voice of Baceprot

Ternyata posisi drummer nggak hanya milik kaum adam. Ternyata Indonesia punya penggebuk-penggebuk drum perempuan yang mumpuni yang bahkan sudah eksis bersama bandnya selama bertahun-tahun.

Simak artikel ca’emnya di sini 

Tulisan Perdana Sal Priadi

Haruskah Ke Jakarta Untuk Bermusik? Sal Priadi
Sal Priadi / Foto: dok. Sal Priadi

Di minggu ini, kami merasa terhomat bisa mendapatkan tulisan dari seorang Sal Priadi. Musisi asal Malang yang kini hijrah ke Jakarta ini menuliskan artikel menarik soal eksistensi musisi Malang.

Simak tulisan kerennya di sini

 

Videoklip eksklusif Mocca x Rekti Yoewono

Mocca X Rekti
Mocca dan Rekti mempersembahkan video musik “There’s A Light at The End of The Tunnel karya sutradara Toma Kako

Di laman pophariini.com ada video musik Mocca dan Rekti Yoewono yang kerennya pol-polan garapan Toma Kako. Udah sekian ribu orang yang nonton, masih aja nggak bosen buat diputer dan diputer lagi.

Tonton videoklipnya di sini

 

Album Musik Lawas yang kini digital

rumahsakit
Album debut dan klasik dari rumahsakit dirilis ulang dalam format digital

Ada Waiting Room, Rumahsakit, Klarinet, ah memang bulan ini adalah bulan penuh berkah buat dengerin lagi album-album favorit yang usianya udah 10 bahkan 20 tahunan.

Dengerin albumnya di sini 

Dari IKS: Tips kolaborasi Mocca x Rekti

Mocca x Rekti
Mocca dan Rekti Yoewono hadir di sesi Coaching Class IKS membawakan tema kolaborasi.

Nah, kalo masuk ke laman IKS, ada tips seru dari Mocca dan Rekti soal gimana cara berkolaborasi yang baik. Jadi, kolaborasi itu memang nggak sebatas dua musisi bikin karya bareng ya.

Tonton tipsnya di sini  

____