Rilis Double Single, Petra Sihombing Makin Dekat Menuju Album Baru

Jun 27, 2020
Petra Sihombing

Masih dalam rangkaian ‘cicilan’ single-single Petra Sihombing sebelum akhirnya sampai ke album terbarunya pada Oktober mendatang. Semakin dekat, dan tentunya semakin membuat kami semua tidak sabar akan hasil akhirnya.

Setelah bulan lalu kita disuguhkan dengan “Manusia Kasur”, bulan Juni ini, Petra resmi melepas sebuah ‘double track’ berjudul “Adu/h” dan “Udah.” Kedua double track tersebut menyusul beberapa single yang sudah Petra rilis terlebih dahulu, seperti “Canggih”, “Astrologi”, “Bodoh”, “Apa?”, dan yang terakhir ialah “Manusia Kasur.”

“Adu/h” dan “Udah” hadir dengan kerja sama antara Petra Sihombing dengan Danilla Riyadi. Nama terakhir yang disebut berperan sebagai produser dalam single “Adu/h”, juga turut membantu Petra dalam penulisan liriknya.

“Dua lagu ini sekilas menceritakan information exchange di dunia digital yang nggak ada cukupnya. Ada beberapa cerita disini yang ditulis secara tidak kronologis. Tapi intinya gue dan Danilla banyak  ngebahas hidup di era digital. Semacam sequel dari lagu Cerita Kita Milik Semua,” tutur Petra dalam rilisan persnya.

artwork double single Petra Sihombing

Sementara untuk single “Udah”, juga terasa spesial karena melibatkan putra dari Petra, Kiko. Sepanjang durasi single tersebut, kita hanya disuguhkan dengan celotehan sang anak.

“Waktu itu gue lagi ngasih denger ke Sheryl (Sheinafia) lagu ini dan dia yang ngasih ide buat masukin suara Kiko. Gue awalnya agak bingung sih karena nggak tahu nyambungnya gimana. Tapi akhirnya gue nemu rekaman  audio yang cocok buat lagu ini dan ternyata bisa mensupport lagunya dengan baik,” akunya.

Sama seperti single-single sebelumnya, “Adu/h” dan “Udah” juga hadir dengan balutan Podcast bertajuk Semenjak Internet yang sudah bisa disimak melalui Spotify maupun kanal YouTube Petra.

https://www.instagram.com/p/CBnlK8DBvYa/

“Adu/h” dan “Udah” sudah bisa tersedia di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

_____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Menggandeng sesama teman musisi sebenarnya bukan hal baru untuk Petra, mengingat pada nomor-nomor sebelumnya, nama-nama seperti Baskara Putra, Danilla, Pamungkas, Teddy Adhitya, hingga sang adik Ben Sihombing juga pernah Petra gandeng. […]

Eksplor konten lain Pophariini

Pembuktian Sheila on 7 di Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Dalam berbagai aspek, album kedua Sheila on 7, Kisah Klasik untuk Masa Depan dapat dianggap sebagai arketipe album kedua yang baik

6 Produser Musik Indonesia Pilihan Oslo Ibrahim

Sambil menanti lagu-lagu terbaru dari seorang Oslo Ibrahim, mari simak siapa saja produser-produser musik pilihannya berikut ini.