Setelah Kaset, Rub of Rub Lempar EP Kedua dalam Format Digital

Nov 27, 2021

Rub of Rub, unit dub asal Bandung ini akhirnya memutuskan untuk melempar EP kedua mereka, Fluktuasi dalam format digitalnya. Ini menjadi sebuah lanjutan cerita dari EP tersebut setelah sebelumnya hanya hadir dalam format kaset pitanya secara terbatas di penghujung bulan Juli lalu.

Rub of Rub

Mengenai Fluktuasi, EP kedua ini hadir di bawah bendera La Munai Records. Berisi empat nomor yang terdiri dari dua nomor instrumental dan dua nomor dengan liriknya.

Hadirnya Fluktuasi sebagai EP kedua pun menyusul kehadiran EP debut Ruang Waktu di tiga tahun silam.

Juga disampaikan oleh sang kuartet, bagaimana dalam Fluktuasi ini mereka mencoba untuk melakukan ragam eksperimen di dalamnya. Mulai dari hal instrumen yang dibawa hingga nada-nada yang tampak dicoba untuk dibawa melewati pakem yang mereka anut sejak awal.

Dari balik layar, hadir nama Hadyan Fazari yang membantu selama proses penggarapan, sementara untuk urusan mixing dan mastering dibantu oleh Danil Usman (The Paps) dan Zikry Uye dalam departemen artwork.

 

Simak review lengkap dari Fluktuasi di sini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.