Selamat Datang Kembali, Nol Derajat!

196
Nol Derajat, album kedua dari Rumahsakit kini tersedia dalam format digitalnya.

Menyusul hadir kembalinya album s/t dalam format digital, kali ini giliran album Nol Derajat dari Rumahsakit yang mendapat perlakuan sama. Sejak hari Kamis (21/01) lalu, album tersebut sudah bisa disimak melalui berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by rumahsakit (@rumahsakitband)

Merupakan satu lagi kabar bahagia di awal tahun, bagaimana akhirnya penantian dari mereka yang berharap bahwa album kedua dari Rumahsakit ini juga dihadirkan dalam format digitalnya, terkabul. Hadir kembalinya album tersebut, juga turut dibantu oleh Pops Musik, anak perusahaan dari Aquarius Musikindo.

Sebagai kilas balik, di bulan Oktober lalu kancah musik Indonesia dikagetkan dengan kabar bahwa Rumahsakit akan merilis ulang album perdananya, s/t dalam format digitalnya.

Tentu saja, kabar tersebut akhirnya juga membuat Rumahsakit masuk dalam rombongan band-band yang merilis ulang karya-karya terdahulunya dalam format digital di sepanjang tahun 2020 lalu. Rombongan tersebut, memuat nama-nama seperti The Upstairs, Themilo, Waiting Room, hingga Bandempo dan Klarinet.

6 Album Musik Keren Ini Dirilis Ulang dalam Format Digital

Kembali bicara mengenai Nol Derajat, album ini pada masanya menjadi sebuah album yang sukses. Terbukti, nominasi Album Alternative/Ska Terbaik di AMI Awards 2001 mereka dapatkan. Tidak hanya itu, lagu “Terbalik” pun juga mendapatkan nominasi Lagu Alternative/Ska Terbaik di ajang yang sama.

Mengutip tulisan Harlan Boer dalam sebuah artikel berjudul Rumahsakit Album Nol Derajat: Manuver Suhu Tahun 2000, “Secara album, Nol Derajat bukan hanya mengokohkan posisi Rumahsakit sebagai salah satu band pionir indiepop di Indonesia, tapi juga capaian seni suara yang masih saja sulit untuk ditandingi hingga kini.”

Nol Derajat, album kedua dari Rumahsakit, sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments