Saling Menguatkan bersama Nino Kayam

Sep 27, 2021

Hari Jumat (24/09) lalu, Nino meneruskan cerita dari proyek solonya dengan melepas “Nikmati Rindunya”. Single tersebut menyusul “Jam Rawan” yang berselang setahun setelah kemunculannya.

Mengenai “Nikmati Rindunya”, Nino mendedikasikan single terbarunya ini untuk sang ayah yang berpulang di bulan Oktober 2020 lalu. Sebuah single yang membalut banyak perasaan, mulai dari kesedihan hingga kerinduan.

“Saat mendengar banyak kabar sedih dari teman-teman, kayaknya hati gue jadi terenyuh dan ingin banget bikin lagu yang bisa menguatkan hati mereka. Tapi ternyata enggak lama setelah itu gue harus kehilangan bokap. Akhirnya lagu yang seharusnya untuk menguatkan hati mereka, justru jadi lagu untuk menguatkan hati gue juga”, tutur Nino melalui rilisan persnya.

Juga ada cerita tersendiri dari judul yang dihadirkan. Nino mencoba menghadirkan sudut pandang lain dari peristiwa duka, merubah kata ‘rindu’ menjadi suatu kiasan dari rasa kehilangan yang tidak ada habisnya. Sebuah ajakan untuk lebih menikmati rindu ketimbang rasa sedih yang menghampiri.

Selaras dengan cerita yang dihadirkan, “Nikmati Rindunya” membawa nuansa melankolis nan minimalis, diiringi oleh strings instrument dan choir yang berpadu indah di beberapa bagian lagu. Vokal khas dari Nino juga menjadi satu yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Dari balik layar, Nino dibantu oleh Alvin Witarsa dan Kamga Mo di departemen strings dan solo choir, juga tersebut nama Ilman Ibrahim dan Arya ‘Lale’ Aditya di piano dan gitar. Proses mixing digarap oleh Ivan Iponk di Roemahiponk, sementara proses mastering oleh Dimas Pradipta di Sumit Studio.

Untuk melengkapi formatnya, video lirik juga langsung dihadirkan oleh Nino. Adalah Anton Ismael yang menjadi sutradaranya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

PHI Interview: Bongabonga

PHI Interview kali ini dengan bangga memperkenalkan Bonga Bonga, unit thrash metal yang hari ini mencuri perhatian dengan gayanya yang unik.