Selang Lima Tahun, Akhirnya Scaller Rilis Album Kedua

Sep 23, 2022

Lima tahun berselang semenjak kemunculan sang album debut, Senses, akhirnya Scaller melanjutkan kiprahnya dengan album kedua yang diberi judul Noises & Clarity.

Rilis pada hari Jumat (23/09), rangkaian menuju album kedua ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Adalah “Chaos & Order” yang menjadi pembuka rangkaiannya, sebuah single yang dirilis pada bulan April 2021 lalu. Setelahnya, giliran “Music All We Have” dan “Inside My Head” yang dirilis secara berdekatan, yakni pada bulan Agustus dan September 2022.

Tiga single tersebut turut hadir bersama lima single lainnya di dalam Noises & Clarity, sebut saja materi yang belum pernah diperdengarkan seperti “What Do You Want” dan “Timeless”.

 

Sebuah dinamika mereka bentuk dan konsepkan secara matang di album ini, bagaimana mereka menghadirkan sebuah perjalanan musikal melalui delapan single tersebut yang terdengar seperti untaian nada tanpa akhirnya, hingga akhirnya tanpa disadari dibawa kembali ke awal perjalanan.

“Ide dan penulisan lagu mengalir seperti sungai dalam proses produksinya. Saya sanggup untuk mengartikulasikan semua suara di dalam kepala saya secara bebas karena proses produksi yang kami lalui begitu menyenangkan dan terjadi secara organik”, tutur Stella mewakili Scaller.

Selain digarap secara mandiri, baik Stella dan Reney juga turut dibantu oleh Housman Pranoto di departemen drum dan perkusi. Sementara untuk proses mastering, dikerjakan oleh Brian Lucey di Magic Garden Mastering, Los Angeles.

Album ini sendiri rilis di bawah naungan Golden Robot Records & Archangel Records, sebuah label rekaman yang berdomisili di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

“Kami ingin membuat sebuah rekaman yang mengalir dengan berbagai elemen dari proses produksi. Lebih pentingnya, kami tidak ingin memanipulasi karya dengan modern editing tools. Sama seperti dahulu kala. Ini menjadi pertama kalinya bagi kami untuk mengalami hal tersebut di sebuah proses produksi dan itu yang menjadikan album ini spesial bagi saya”, tutup Reney.

Dalam beberapa waktu ke depan, single “Inside My Head” akan dihadirkan dalam format video musik yang digarap oleh Tb Elvan.

Dengarkan Noises & Clarity, album kedua Scaller di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Senin Malam yang Seru di Irama Kotak Suara Live!

Setelah sukses menggelar Irama Kotak Suara Live! pertama September lalu, Pophariini kembali hadirkan musisi Irama Kotak Suara di seri kedua IKS Live! ini.

Satine Zaneta – Tentang Waktu (EP)

Sebagai sebuah EP debut, Satine Zaneta menyanyikan lima nomor di dalamnya dengan sederhana dan juga tampak puas dengan mencurahkan ragam perasaannya.