Setelah 16 Tahun, The Upstairs Rilis Matraman Secara Digital

628
Matraman
Setelah 16 tahun, album Matraman dirilis secara digital / dok. istimewa

The Upstairs akhirnya mengumumkan Matraman, album yang mereka rilis 16 tahun lalu. Kini sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan musik streaming.

Penggemar Jimi cs tentu menyambut baik hal tersebut. Salah satu pengikut mereka di Instagram memberi komentar, bahwa ia tak perlu lagi mengunjungi YouTube. Adapula yang meminta album Energy diperlakukan sama.

Sekadar informasi, Matraman sendiri adalah debut album The Upstairs. Album ini dirilis oleh Sirkus Records (label yang sama yang merilis debut album The Brandals) pada tahun 2004. Album ini memuat beberapa lagu hit mereka, antara lain: “Apakah Aku Berada di Mars Atau Mereka Mengundang Orang Mars”, “Modern Bob”, “Antah Berantah” dan “Mosque of Love”.

The Upstairs di Soundrenaline 2018 / dok. Pohan.

Lagu “Matraman” sendiri dinobatkan sebagai salah satu dari 150 lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi majalah Rolling Stone Indonesia. Tahun 2016 silam, Matraman sempat dirilis ulang dalam format piringan hitam oleh Satelite Records.

Memang tak perlu alasan khusus untuk mengikuti cara orang-orang yang sudah meninggalkan kebiasaan mendengarkan musik dari kaset, CD, maupun piringan hitam.

“Tiba-tiba ada yang nyeletuk bikin Spotify yuk. Gue nyambut. Ayoooo, hahahhaha,” kata vokalis Jimi Multhazam kepada PHI.

Matraman menjadi album studio kedua The Upstairs yang dirilis secara digital setelah Katalika (2012). Lalu, bagaimana dengan sisa album lainnya? Jimi masih belum dapat memastikan kapan menyusul.

Kabar baik lainnya, The Upstairs tahun ini bakal merilis single terbaru. Menurut Jimi, rekaman sudah berjalan tinggal pengambilan vokal. Gimana fren? Sabar menunggu ya!

Selamat mendengarkan Matraman dari The Upstairs

____

1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Yang paling menyita perhatian, sudah pasti rilisnya Matraman dalam format digital, album debut dari The Upstairs. […]