Suar Nasution Kembali Dari Tidur Panjangnya

427
SUAR: Suar Nasution & Yoga Patria / dok. SUAR

Seakan melengkapi badai nostalgia yang belakangan ini dialami para remaja yang tumbuh besar di era 90-an akhir juga 2000-an awal. Tarik ke beberapa bulan kebelakang, beberapa band yang juga ikut tumbuh di era tersebut kembali menunjukkan geliatnya dan bahkan beberapa diantaranya memutuskan untuk bangun dari tidur yang panjang, Salah satunya adalah Suar Nasution eks vokalis Pure Saturday. 

Suar Nasution akhirnya memutuskan untuk kembali berlaga. Sebetulnya bukan berita yang benar-benar mengagetkan, karena jika memperhatikan gerak-geriknya dan beberapa kawan-lamanya di media sosial, maka memang hanya tinggal menunggu waktu saja hingga akhirnya momen ini terjadi.

Kali ini, Suar Nasution bertransformasi menjadi Suar, sebuah band dengan format duo bersama dengan Yoga Patria. Yoga pun juga bukan nama baru di industri musik tanah air, dirinya pernah menjadi bagian dari Nineball pada medio 2000-an.

“Terjadilah” menjadi karya pertama mereka lepas pada 12 Juni lalu. Lagu ini menjadi yang pertama pula setelah terbentuknya halaman baru dari Suar dan Yoga sendiri.

Sampul album “Terjadilah” – Suar

“Lagu ini merupakan karya pembuka untuk karya lagu lainnya yang akan dirilis berikutnya. Semoga bisa mengobati rasa rindu akan karya saya dan bisa meramaikan industri musik Indonesia”, tutur Suar dalam siaran pers yang diterima PHI.

Dari proses penggarapannya, penulisan lirik tetap digawangi oleh Suar, sementara Yoga memegang peranan sebagai produser.

“Ini (Terjadilah) ditulis oleh Suar pada Oktober 2018 lalu. Ceritanya tentang seseorang yang mengenang kisah indah di masa lalu dan masih membayang hingga saat ini. Bisa dibilang, lagu susah move-on,” ujar Yoga.

 “Perubahan atau evolusi band Suar ini akan dirasakan secara perlahan di karya-larya berikutnya, sehingga pendengar bisa merasakan mata rantai yang hilang selama ini”, tutup Suar.

Menjadi tantangan tersendiri bagi para ‘wajah lama’ ini untuk kembali berlaga di industri musik tanah air, mengingat bahwa semuanya sudah jauh berbeda semenjak pertama kali mereka masuk ke industri. Adaptasi pada kondisi terkini menjadi wajib hukumnya bagi mereka.

“Terjadilah” oleh Suar sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

 

____