“Summer Fling”, Single Perdana Pee Wee Gaskins di Tahun Ini

Jun 28, 2021

Akhirnya, ada kabar terbaru dari Pee Wee Gaskins di tahun 2021 ini. Hari Jumat (26/06) lalu, unit pop punk ini kembali dengan melepas “Summer Fling”, single terbaru mereka, masih di bawah bendera Universal Music Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PEE WEE GASKINS (@pwgofficial)

Menjadi satu yang spesial, karena dalam single terbarunya ini Pee Wee Gaskins turut dibantu oleh beberapa nama dalam penggarapannya. Tersebut nama Adi Saptadi (Easy Tiger) di bangku produser, juga Ilman Ibrahim (MALIQ & D’Essentials) untuk mengisi bagian interlude di keyboard. Maka tidak heran, jika “Summer Fling” terdengar agak pop, walaupun masih tetap berada di koridor yang sama dari musikalitas Pee Wee Gaskins selama ini.

Tidak berhenti sampai disitu, adik dari Dochi Sadega yakni Alexandra Ronodipuro juga turut membantu untuk mengisi bagian vokal.

Bicara mengenai “Summer Fling” kembali, Dochi mengutarakan bahwa tema besar yang dihadirkan dari single terbaru mereka ini adalah mengenai kondisi hubungan seseorang yang akhirnya menikmati kembali kesendiriannya usai menyelesaikan hubungan tersebut.

“Jadi, lagu ini bercerita tentang stuck di sebuah hubungan lalu akhirnya terlepas dan ngerasain lagi keluar sendirian, nikmatin semua kemungkinan yang bisa terjadi. Intinya, tentang kebebasan dan pencaran kebahagiaan”, tutur Dochi melalui rilisan persnya.

Tak hanya dalam format digitalnya saja, kelimanya juga melepas “Summer Fling” dalam format video liriknya yang sudah bisa disimak melalui kanal YouTube mereka.

 

Menjadi sebuah penebus kerinduan, mengingat terakhir kali mereka melepas materi terbarunya adalah pada penghujung tahun 2019 lalu, kala mereka melepas Mixed Feelings, album keempat sepanjang perjalanan karir mereka yang hadir dengan 12 nomor.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Contemporary Art Tetap Sendu di EP Debut

Terinsipirasi dari band seperti Title Fight, Nothing hingga Heals, Contemporary Art menyuguhkan pakem shoegaze dan emo yang dilebur dengan ciri tersendiri.

Menakar Kekuatan Lagu “Jelek” Untuk Bisa Viral

Fenomena lagu viral tampak tidak mempunyai formula yang baku. Kadang menimbulkan pertanyaan pada diri kita: kok viral ya? Sebelah mana bagusnya?