Tender Shoots Hadirkan Warna Baru dari Materi Debutnya

Jan 28, 2022

Duo Omar Prazhari dan Jugo Djarot yang tergabung dalam unit Tender Shoots baru saja menghadirkan kembali materi debut mereka, “Alive Again” dengan warna terbarunya. Melanjutkan versi pertamanya di bulan Agustus lalu, kini giliran versi akustik yang dibawa oleh keduanya yang resmi diperdengarkan di hari Jumat (21/01).

Dengan balutan gitar akustik sederhana dan dentingan piano, Jugo menyampaikan bahwa versi akustik ini diharapkan bisa membawa makna dari “Alive Again” menjadi lebih mendalam.

“Tentang seseorang yang merindukan dirinya yang lama, dirinya yang bebas. He’s longing to feel alive again”, tuturnya singkat.

Tidak hanya dengan versi akustik karena berbarengan dengan perilisannya, sebuah video musik terbaru juga dihadirkan. Menjadi sebuah kelanjutan dari video musik terdahulu yang disutradarai oleh Min Soo Park, seorang sutradara asal Seoul, Korea Selatan. Kini, adalah Dhiwangkara Seta yang duduk di bangku sutradara.

“Kita kepikiran kayaknya seru untuk kita bisa ngelanjutin dan menjawab ceritanya Min Soo Park di MV ‘Alive Again’ yang sudah dia buat sebelumnya. Sebenarnya Jugo dan Omar yang ada di poster missing itu kemana sih?”, sambut Dhiwang.

 

Dhiwang juga menambahkan bahwa harapannya, penonton bisa membawa interpretasinya sendiri mengenai alur cerita dari video musik terbaru ini.

“Secara naratif memang enggak terlalu berjalan linear karena memang enggak dijelaskan banget, kenapa Omar dan Jugo disekap dan lainnya. Kita justru mau kasih ruang dan biarkan penonton menalar sendiri”, lanjutnya.

Sebagai pelengkap lainnya, Tender Shoots bersama sang label, Kolibri Rekords juga menghadirkan format kaset pita edisi terbatas yang berisikan “Alive Again” dalam bentuk sketsa, demo hingga versi final dan akustik.

Setelah membuka tahun dengan cerita tersebut, Tender Shoots kabarnya sedang mempersiapkan sebuah EP debut di tahun ini.

 

Foto Tender Shoots oleh Peter Rumondor.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …

Lirik Lagu Lekas Pulang Johnny The Rang-Rangs tentang Kawan yang Antik

Pophariini memutuskan pilih lagu dengan tema persahabatan untuk artikel lirik kali ini. Setelah melakukan pencarian apa kira-kira yang cocok dengan tema sekaligus memiliki penulisan lirik yang nyeleneh, akhirnya jatuh kepada “Lekas Pulang Johnny” milik …