Vantage Mengakhiri Rangkaian EP Utha Likumahuwa – Sesaat Kau Hadir Remixes

• Nov 27, 2020

Akhirnya, sampai juga di penghujung rangkaian hadirnya versi remix dari lagu pop klasik milik Utha Likumahuwa, “Sesaat Kau Hadir”. Hari Jumat (27/11) ini, giliran Vantage, produser asal Prancis yang didapuk untuk menggarap ulang lagu tersebut, juga untuk mengakhiri rangkaian proyek EP Utha Likumahuwa – Sesaat Kau Hadir Remixes.

Sebagai pengingat, rangkaian proyek tersebut dibuka oleh Pablo Cikaso yang menggarap “Sesaat Kau Hadir” dengan membawa ciri khasnya. Setelahnya, disusul oleh CVX dan Munir, hingga akhirnya ditutup oleh Vantage.

Sekilas mengenai Vantage, dirinya adalah seorang produser asal Prancis yang kini berdomisil di Jepang. Beberapa waktu yang lalu, single “50/50” yang dirinya rilis menjadi buah bibir setelah memperoleh angka hampir 19 juta streams di platform Spotify, juga menjadi viral di Tiktok.

Fakta menarik, bahwa sebenarnya single tersebut sudah dirilis sejak tahun 2015, namun dirilis ulang di tahun ini melalui Parlophone Records, label yang sama yang menaungi Blur, Gorillaz, hingga Coldplay.

Vantage drops feelgood single ‘50//50’

Jika beberapa versi remix dari “Sesaat Kau Hadir” ini hanya hadir dengan visualizernya, tidak dengan versi remix dari Vantage ini. Nantinya, sebuah video lirik akan dihadirkan, hadir dari tangan seorang Alweenos, yang juga turut bersinergi dengan Okky Firmansyah dan Henry Foundation dalam penggarapannya.

EP Utha Likumahuwa – Sesaat Kau Hadir Remixes sebenarnya adalah sebuah seri dari Warner Music Indonesia, dalam rangka kampanye peremajaan dan rekontekstualisasi musik lama Indonesia yang diberi nama Lagu Mesin Waktu.

Sambil menunggu kejutan terbaru dari Warner Music Indonesia, coba simak dulu EP Utha Likumahuwa – Sesaat Kau Hadir Remixes yang sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

 

 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

PHI Tips: Memilih ‘Abang-abangan’ Skena Panutan

Sosok abang-abangan skena penting untuk kehidupan bermusikmu. PHI Tips kali ini membantu kalian memilih kriteria abang-abangan skena yang bisa jadi panutan. 

PHI Eksklusif Mempersembahkan: TADI IKS Live Session

TADI adalah duo musik ambisius dari Indonesia yang membuat musik mereka dengan bereksperimen dengan hal-hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari personilnya. Paparan yang beragam terhadap seni dan budaya memicu pikiran kreatif mereka, mulai dari perancang busana seperti Fujiwara Hiroshi hingga band jazz eksperimental seperti Hiatus Kaiyote.