62

Kenangan Masa Lalu di Video Klip Terbaru MALIQ & D’Essentials

MALIQ & D'Essentials
MALIQ & D'Essentials, 2019 / foto: dok. Organic Records.

Grup musik MALIQ & D’Essentials baru saja merilis video klip untuk single terbaru mereka “Senja Teduh Pelita” pada hari Rabu (11/09) sebagai salah satu rangkaian perayaan ulang tahun ke-17 mereka.

Sektet pop yang beranggotakan Angga Puradiredja (vokal), Widi Puradiredja (drum), Indah Wisnuwardhana (vokal), Dendy ‘Jawa’ Sukarno (bas), Arya ‘Lale’ Aditya Ramadhya (gitar) dan Ilman Ibrahim Isa (keyboard) ini mengajak Aditya Muhara, seorang sutradara dari Berita Angkasa untuk menjadi sutradara dalam video musik ini.

Menurut MALIQ & D’Essentials, “Senja Teduh Pelita” bercerita tentang restu alam semesta, yaitu tanda-tanda yang muncul saat kita menginginkan suatu keadaan yang dikemas dalam sebuah lagu kisah romantis.

Baca juga:  Scaller Butuh 1,5 Tahun Untuk Memvisualkan "Flair"

“Video musik ini berkisah tentang sepasang manusia yang sedang berada dalam momennya mendapat restu dunia untuk bersatu,” Ungkap Widi Puradiredja saat menjelaskan tentang cerita dibalik video musik “Senja Teduh Pelita”.

Video tersebut menggambarkan pasangan yang mungkin tengah merayakan hari jadi mereka dengan berduaan, ada momen masa lalu yang ditunjukkan dengan simbol telepon genggam dan pesan SMS, TV jadul, headphone khas dan lainnya. Sampai kemudian di akhir video, kita tersadar bahwa ini adalah gambaran masa lalu yang indah.

Ada banyak warna yang indah di video tersebut, baik dari latar, pemeran utama tak terkecuali, para personel Maliq & D’Essentials yang tampil menyesuaikan sebuah era di masa lalu. Secara jalan cerita memang agak penuh dengan ‘canggung dan eksentrik’, khas gaya 90-an, namun mungkin saja itu sengaja diciptakan sang sutradara dengan tujuan sekadar penonton bisa terhubung dengan tipikal visual video klip 90-an yang memang tidak sekeren hari ini.

Baca juga:  Pamungkas Dengan Singel Terbaru Break It
Berfoto di depan studio Abbey Road bersama sebelum sesi rekaman pada Rabu (13/2) / dok. Maliq & D’Essentials

Sejak dirilis Maret lalu, lagu “Senja Teduh Pelita” milik MALIQ & D’Essentials saat ini sudah didengarkan di Spotify sekitar 2 juta kali dan video liriknya sudah disimak lebih dari 950 ribu kali.

Selain merilis video klip single “Senja Teduh Pelita”, rangkaian perayaan ulang tahun ke-17 MALIQ & D’Essentials juga ditandai dengan merilis DVD dengan tajuk MALIQ & D’Essentials: Essential Hits Recorded Live in London. Sedangkan puncak ulang tahun ke-17 nanti, mereka berencana mengadakan konser tunggal pada awal tahun 2020.

“Setelah ini pastinya kami punya rencana untuk mengeluarkan karya-karya lagu baru, tetapi belum ditentukan akan dirilis dalam bentuk single atau album.” tutup Widi.

Baca juga:  "Something To Live For" Hadirkan Sisi Lain Vokal Seorang Tompi

_________