Warna-warni Pendatang Baru di Edisi Kelima Emerging Showcase!

201
Emerging Showcase menghadirkan edisi kelimanya! / Dok: Raka Dewangkara.

Sebagai penutup tahun 2020, Emerging Showcase kembali mengudara lagi di bulan Desember ini. Di edisi kelimanya, Emerging Showcase membawa lima nama yang masing-masing diantaranya membawa warnanya tersendiri.

Program inkubasi musik bulanan dari Mbloc Space ini akhirnya kembali berjalan di bulan November lalu setelah sempat terhenti akibat pandemi, dan juga sempat berganti formatnya menjadi Emerging Acoustica.

Para Pendatang Baru di Emerging Showcase Keempat

 

Di edisi kelimanya pada hari Minggu (27/12) lalu, lima nama terpilih menjadi sajian utama malam itu. Mereka adalah Nisa Haryanti, Quencyland, Horse Planet Police Department, Low Budget, dan Garuntang Gank. Nama terakhir yang disebut, mendapatkan tempat di hati para hadirin yang datang malam itu, karena mereka diterbangkan langsung dari Bandar Lampung!

Emerging Showcase edisi kelima ini dibuka dengan penampilan Nisa Haryanti, seorang solois asal Jakarta yang malam itu membawakan beberapa nomor dari rilisannya sepanjang tahun 2018 hingga saat ini.

Nisa Haryanti. / Dok: Raka Dewangkara.

Setelahnya, panggung diisi oleh hentakan elektronik duo Quencyland yang kerap kali mengundang tawa akibat celetukan-celetukan yang muncul diantara set mereka.

Quencyland. / Dok: Raka Dewangkara.

Horse Planet Police Department (HPPD) menjadi nama ketiga yang didapuk untuk mengisi panggung setelahnya. Kuartet asal Bogor ini hadir dengan set spesial, dimana mereka membawa additional drummer yang diisi oleh Bagas ‘Encek’ Wisnu, yang juga dikenal dengan drummer untuk banyak band seperti Tarrkam, BAPAK, Jimi Jazz, Black Teeth, Bedchamber, dan masih banyak lainnya. Tujuh nomor HPPD bawakan malam itu, tujuh nomor yang juga turut hadir di rombongan duabelas nomor di album perdana mereka, Enter Music.

Horse Planet Police Department. / Dok: Raka Dewangkara.

HPPD selesai, giliran kolektif hip-hop Low Budget Music yang unjuk gigi. Sebenarnya, kolektif ini memayungi sebelas nama. Namun, malam itu mereka hanya membawa enam nama untuk tampil, yakni Dimas Jimbo, Lil Choo, Tienti, Jamie Jime, Riversa, dan A-Badly.

Low Budget Music. / Dok: Raka Dewangkara.

Sebagai penutup, duo Garuntang Gank yang terbang langsung dari Bandar Lampung resmi menutup gelaran kelima dari Emerging Showcase dengan panas. Spesial, karena ini menjadi panggung pertama Garuntang Gank di Jakarta.

Garuntang Gank. / Dok: Raka Dewangkara.

Emerging Showcase membuka peluang untuk nama-nama baru untuk unjuk gigi. Segera kirimkan electronic promo kit kalian melalui email [email protected] atau awasi pengumuman di akun Instagram Mbloc Space.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments