88

Yang Bisa Diceritakan Dari LEXICON+ Virtual Home Concert.

Rabu malam kemarin (20/05), gelaran LEXICON+ Virtual Home Concert dari Isyana Sarasvati digelar. Virtual concert yang Isyana gagas bersama Bear Brand ini juga seakan mengikuti rangkaian dari beberapa rekan musisi yang juga turut menggagas konser musik berformat digital dalam rentang waktu dua bulan kebelakang.

Bicara mengenai LEXICON+ Virtual Home Concert ini, Isyana tidak hanya akan tampil sendiri, namun ditemani oleh beberapa nama yang sudah tidak asing lagi. Bersama iringan melodi dari The Tuttis, Isyana juga turut ditemani oleh Gamaliel, Rara Sekar, Gerald Situmorang, Rayhan Maditra, Drupadi.ID, hingga the one and only, Iwan Fals!

Kembali ke pelaksanaannya, walaupun sempat ada kendala teknis yang mengakibatkan molornya jam tayang virtual concert tersebut, namun penantian para Isyanation (sebutan untuk para fans dari Isyana) dirasa tuntas dengan penampilan Isyana selama kurang lebih satu jam pada malam itu.

Meskipun ditayangkan secara pre-recorded dari kediaman masing-masing, ternyata tidak mengurangi keseruan serta kekaguman yang hadir malam itu. Satu yang menjadi highlight pribadi bagi saya pada malam itu yakni ketika “Ijinkan Aku Menyayangimu” dibawakan oleh Isyana, diiringi oleh yang punya lagu, Iwan Fals.

Kolaborasi antara Isyana dengan Gamaliel (ex-GAC) juga menyita perhatian saya. Mereka berdua membawakan “A Whole New World”, satu single yang mengingatkan saya akan salah satu adegan dalam film animasi Aladdin ketika sang Pangeran jadi-jadian membawa Putri Jasmine terbang keliling Agrabah dengan permadani.

Beberapa nomor dari LEXICON juga Isyana bawakan malam itu, diantaranya yakni “Sikap Duniawi’ dan juga “untuk hati yang terluka.” Jika bicara mengenai LEXICON, album ketiga dari Isyana tersebut menjadi salah satu album lokal yang mendapatkan banyak respon positif selama sisa 2019 lalu. Banyak yang mengulas album tersebut sebagai satu kejutan besar yang dihadirkan oleh Isyana. Review PHI atas album tersebut juga bisa disimak melalui tautan berikut ini

Secara keseluruhan, gelaran semalam cukup menghibur untuk saya. Walau sejujurnya saya masih mendambakan untuk kembali menyaksikan pertunjukan musik secara live, body contact serta sing-a-long bersama penonton lainnya, namun LEXICON+ Virtual Home Concert ini bisa sedikit mengurangi kerinduan saya kepada ‘normal’ yang lama itu.

 

Baca juga:  Efek Rumah Kaca Tur Desember: Konser Terakhir!

____