Yogyakarta Hari Ini dalam Album Kompilasi Fresh Meat

Oct 16, 2021

Sebuah kabar baik datang dari Yogyakarta. Koloni Gigs, sebuah media alternatif asal kota tersebut bersama dengan Rilisan Fisik resmi menghadirkan Fresh Meat, sebuah album kompilasi yang merangkum nama-nama segar dari musik Yogyakarta saat ini, juga bertepatan dengan perayaan Yogyakarta Cassette Week 2021.

Total, ada 14 nama yang terangkum dalam Fresh Meat. Mereka adalah The Bunbury, Infinite Siennas, Impromptu, The Kick, Nood Kink, Haszh, Lor, Circle Fox, Smstr10, Liburan Dirumah, Bias, The Melting Minds, Krans dan Stationary.

Ada cerita yang terselip dari penamaan judul album kompilasi ini. Sesuai dengan terjemahan dari kata ‘fresh’, keempat belas nama tersebut memang sejatinya baru saja melepas materi-materi segarnya di rentang waktu sejak awal tahun 2021 ini hingga bulan Oktober.

Sebut saja Impromptu dengan nomor “Closure” yang hadir di bulan Februari lalu, juga dengan nomor milik The Bunbury, “Hide Me From The Sun” di bulan Juli.

“Kompilasi ini adalah salah satu bentuk dukungan kami untuk teman-teman band asal Yogyakarta, khususnya yang baru memulai dan sebagai apresiasi atas karya-karya terbaru mereka yang kami rasa juga layak untuk disebarluaskan bersama”, sambut Bayu mewakili Koloni Gigs dalam rilisan persnya.

Fresh Meat juga turut ditemani oleh beberapa liner notes yang ditulis langsung oleh Argha Mahendra, Swadesta Aria Wisesa dan Indra Menus. Adalah Lokananta yang membantu dalam hal duplikasi kaset.

Album kompilasi Fresh Meat sudah bisa didapatkan mulai hari ini di Yogyakarta Cassette Week dalam jumlah terbatas. Nantinya, distribusi juga akan melalui Langen Srawa dan Indonesia Cassette Week.

Jika bicara mengenai hadirnya album kompilasi di sepanjang tahun 2021 ini, tentu ada beberapa nama yang masih segar di ingatan.

Baru-baru ini, hadir sebuah album kompilasi bertajuk Pop diKota yang merangkum nama-nama pop dari seputar Jakarta. Juga ada album kompilasi blues pertama dari Sumatra yang hadir dengan judul Kompilasi Satu Dekade Medan Blues Society.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Laidthis Nite Kembali dengan “It’s Gonna Be Alright”

Sembilan bulan setelah “LoveLight” diperdengarkan, Laidthis Nite kembali dengan single baru tentang hasrat dalam judul “It’s Gonna Be Alright” (12/11).

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …