“Alien”, Transformasi Bermusik Phonetic

Aug 13, 2022

Phonetic, kuartet pop-rock asal Bandung yang dihuni oleh Ario Danan (vokal, gitar, synth), Misyel Evelyn (bas, synth), Amen Holden (gitar, synth) dan Arya Ditiar (drum, sequencer) ini kembali dengan satu single terbarunya. Dengan judul “Alien”, bisa dibilang bahwa single tersebut menjadi sebuah ‘wajah baru’ bagi warna musik Phonetic.

Jika pada materi-materi sebelumnya mereka membawa deretan musik dengan warna pop yang lembut, maka “Alien” terdengar lebih keras dan meledak-ledak serta beberapa eksplorasi lain yang dihadirkan selama durasi yang tidak lebih dari tiga menit ini.

 

“’Alien’ jadi taman bermain untuk bersenyawanya ‘liar’ dan ‘struktural’, sehingga lahirlah eksperimentasi terbaru Phonetic, tanpa mengubah fakta bahwa mereka tetap menjaga standar estetik juga tertib musikalitas”, tutur mereka dalam rilisan persnya.

Hal ini juga tergambar dengan video musiknya, bagaimana ditampilkan alur cerita dari sesosok pria (diperankan oleh sang vokalis) yang tampak bosan dengan rutinitas hidupnya dan akhirnya memutuskan untuk berganti tampilan.

Simak “Alien”, single terbaru Phonetic di berbagai platform serta video musiknya melalui kanal YouTube mereka.

 

Sejak memperkenalkan diri dengan single “Make It Better” di bulan Agustus 2021, Phonetic juga sudah melepas EP debutnya, bertajuk Hope, Made My Day di bulan Oktober yang memuat empat single, termasuk beberapa yang sudah lebih dulu mereka perdengarkan.

Phonetic juga merilis versi terbaru dari dua singlenya, yakni “Stay” dan “Love, Somebody Like You” dengan versi remix dan alternative-nya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Inthesky Single Yang Maha Edan untuk Menggapai Pendengar yang Lebih Luas

Berjarak satu tahun dari perilisan single “Grateful”, Inthesky kembali dengan materi anyar “Yang Maha Edan”. Single yang rilis  Jumat (26/04) lalu ini menampilkan gitaris asal kota mereka Medan, Jordan Zagoto sebagai kolaborator.   Lagu …

Vinyl The Jansen Keluaran 4490 Records dan Demajors, Ini Dia Perbedaan Keduanya

The Jansen merilis album ketiga Banal Semakin Binal dalam format vinyl hari Jumat (26/04) via jalur distribusi demajors. Beberapa hari sebelumnya, band lebih dulu merilis dalam format yang sama melalui 4490 Records, sebuah label …