Lama Vakum, Skinnyfabs Kembali dengan EP Anyar

Dec 22, 2022

Vakum selama lebih dari tiga tahun, Skinnyfabs kini tengah bersiap melangkah lagi ke permukaan. Langkahnya tersebut ditandai dengan kehadiran EP The Black Canvas yang rilis pada hari Jumat (09/12) silam.

Bisa dibilang, bahwa rilisnya EP ini menjadi kejutan bagi para penggemarnya yang sudah lama menunggu, merujuk kepada fakta bahwa Skinnyfabs langsung merilis The Black Canvas secara penuh, tanpa lebih dulu merilis single sebelumnya.

Sebanyak empat lagu ia nyanyikan di EP terbarunya, terdiri dari “hostage”, “eternal youth”, “leave no trace”, dan “perfect crime”. Empat lagu tersebut memiliki ceritanya masing-masing, namun dipersatukan dalam satu benang merah yang sama, yakni cerita tentang seorang perempuan.

“The Black Canvas menghadirkan picisan yang dirindukan seperti rilisan-rilisan sebelumnya di mana kelekatan lagu dengan pendengarnya masih terasa sama, membuat pendengar setia Skinnyfabs seperti bertemu teman yang sudah lama tidak berjumpa”, terang Skinnyfabs.

Berangkat dengan konsep tersebut, ia menyanyikan lagu-lagu tersebut dengan balutan musik era 50 hingga era 60-an yang dikolaborasikan dengan beberapa eksplorasi seperti sentuhan instrumen-instrumen digital hingga permainan ambience.

Hadir nama Azel Dinangga yang dipercaya Skinnyfabs untuk menjadi produser di EP anyarnya ini. Sementara proses mastering digarap oleh Daniel Fasoli yang berdomisili di Bergamo, Italia.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Good Ol’ Dreams Hadirkan Album Perdana dengan Sampul Jepretan John Navid

Tiga bulan setelah perilisan single “Tentang Lagu”, Ivan Adiwiguna atau dikenal sebagai Good Ol’ Dreams sempat menuliskan tentang bagaimana perkembangan musik di kabupetan asalnya. Di akhir tulisan, pria yang akrab disapa Epeng ini mengatakan, …

Teza Sumendra Rilis Album Mini Midnight Notion

Setelah asyik melakukan kolaborasi dengan sejumlah musisi, Teza Sumendra akhirnya kembali menghadirkan single baru “Got Supplies” yang menjadi materi solo pertamanya di tahun ini. Tanpa menunggu lama, seminggu kemudian sang penyanyi langsung menghadirkan sebuah …