Asoy Geboy! 20 Tahun Album Naif – S/T

May 21, 2018

“Mobil Balap”
Merupakan lagu yang diciptakan terakhir atas permintaan produser Jerry Bidara. Ia ingin Naif punya lagu seperti “Benci Libur”, namun dengan suasana yang lebih ceria. “Mobil Balap” tercipta dalam waktu semalam di kelas desain interior Jarwo. Lirik lagu ini menurut David terinspirasi oleh film kartun Speed Racer dan tren saat itu: mendandani mobil ala mobil balap. Sementara kord dasar dan verse-nya diambil dari lagu ciptaan Pepeng yang tadinya dibuat untuk band SMA-nya. Lagu ini pula yang terpilih menjadi single pertama yang video musiknya digarap oleh Dimas Djayaningrat dari Rexinema. Lagu ini kemudian menjadi salah satu lagu panggung andalan Naif, terutama bagian berserunya. Bagian yang idenya datang dari Dito Ompong, manajer pertama Naif dulu. Di lagu ini juga lirik “asoy geboy” datang dari Emil dan merupakan yel yel perploncoan SMA-nya.

“Piknik ‘72”
Terinspirasi dari foto-foto lama orang tua Pepeng, lagu tentang kencan muda-mudi tempo dulu ini mendapat inspirasinya dari band pop legendaris Indonesia Koes Plus. Lagu “Piknik ‘72” ini kemudian menjadi acuan ketika Naif menciptakan lagu-lagu berikutnya yang nge-pop, dengan nuansa tempo dulu serta harmonisai vokal yang indah. Angka ‘72 di judul merupakan ide dari Emil yang beranggapan 70an itu era yang netral. Masih kental era 60an tapi sudah ada sentuhan era 70annya. Selain memang Emil dulu juga bersekolah di SMPN 72, Jakarta.

1
2
3
4
5
6
Penulis
Anto Arief
Suka membaca tentang musik, subkultur anak muda dan gemar menonton film. Pernah bermain gitar untuk Tulus nyaris sewindu, lalu bernyanyi dan bermain gitar untuk 70sOC.

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

Saling Menguatkan bersama Nino Kayam

Mengenai “Nikmati Rindunya”, Nino mendedikasikan single terbarunya ini untuk sang ayah yang berpulang di bulan Oktober 2020 lalu.